Hotel & Travel

Image: 

Suka bermain skateboard atau justru kamu adalah atlet skateboard? Biasanya kalau sudah hobi skateboard, kamu pasti sudah punya tempat ngumpul bersama temen-temen komunitasmu. Contohnya, kalau di Yogyakarta kamu bisa bermain skateboard di titik nol kilometer.
Nah, kalau tempatmu bermain skateboard kebetulan jauh dari rumah, salah satu kendala yang sering kamu dan komunitasmu hadapi adalah bagaimana membawa skateboard. Untuk menjawab persoalan ini, sekarang sudah ada inovasi baru. Ada ransel pintar yang bisa berubah menjadi skateboard!

Ransel bisa membawa barangmu (sumber: movpak.com)
Ransel luar biasa ini bernama Movpak. Selain bisa membawa barangmu, Movpak juga ada tempat khusus yang sudah berisi skateboard. Jadi, kamu tidak akan kesulitan lagi ketika kamu ingin menggunakan skateboard, karena kamu cukup mengeluarkannya dari ransel pintarmu.

Tidak hanya itu saja, skateboard pada ransel ini juga berbeda dari yang lainnya. Skateboard ini menggunakan kekuatan listrik, sama seperti skuter listrik yang pernah ada. Skateboard ini bisa kamu pacu kecepatannya hingga 20 meter per jam dan bisa kamu gunakan untuk menempuh jarak hingga sekitar 14 km. Dengan kemampuan seperti ini, tentu Movpak tidak hanya bisa untuk bermain skateboard, tapi bisa kamu gunakan untuk kendaraan mobilitasmu sehari-hari
Menariknya, ketika kamu menggunakan skateboard, ransel ini juga tidak hilang, dia tetap ada di sisi belakang skateboard dan tetap menjaga barangmu. Sehingga ketika kamu sedang menaklukan trotoar, punggungmu akan bebas dari beban dan kamu bisa fokus pada keseimbangan. Ransel ini juga mampu membawa beban hingga 28 kg.

Salah satu kelebihan lain dari produk ini adalah kenyamanan menaruh kaki. Kenyamanan ini bisa kamu peroleh karena  di dalam ransel sudah tersimpan baterai besar dan siap untuk menopang kaki belakangmu.
Sedangkan untuk cara mengendalikannya, kamu akan mendapatkan remote kecil yang berguna untuk memperlambat atau mempercepat laju skateboard. Kamu juga bisa menghubungkan Movepak ke smartphone-mu dan mengendalikannya melalui Siri atau Google Now.  Jadi dengan fitur ini, kamu bisa memerintah skateboard berjalan menuju ke suatu tempat hanya dengan suaramu.

Fitur lain yang cukup penting adalah ransel Movpak ini bisa mengisi daya smartphone-mu. Misalnya,  ketika kamu sedang jalan-jalan dan baterai smartphone-mu sedang lemah, kamu bisa memanfaatkan fitur wireless charging dari ransel ini.

Sayangnya, Movpak ini belum dijual secara bebas.  Seperti yang dilansir dari CNET, Movepak adalah proyek dari Indiegogo dan masih perlu dikembangkan. Kemungkinan nanti akan dijual dengan harga $1200- $2000 atau sekitar 15-26 jutaan rupiah. Sebelum diperjualbelikan secara luas, kamu bisa lihat kerennya skateboard ini dalam video berikut, guys!

 
(FM/RF/ST)

Baca Juga:
Ini Spesifikasi dan Harga Jam Pintar Terbaru Moto 360 Karya Motorola Yang Sudah Hadir di Indonesia
Dukungan Keluarga dan Komunitas adalah Rahasia Hidup Panjang, Sehat, dan Bahagia Berdasarkan Hasil Studi Universitas Harvard
Bingung Milih Kado Buat Adikmu ? Coba Smartwatch Baru Xiaomi MITU Watch For Kids!

Suka bermain skateboard atau justru kamu adalah atlet skateboard? Biasanya kalau sudah hobi skateboard, kamu pasti sudah punya tempat ngumpul bersama temen-temen komunitasmu. Contohnya, kalau di baca lengkap..
26 Jan 2017 - 09:36