‎Eora 3D Scanner, Perangkat Pemindai 3D Paling Portabel

‎ Eora 3D Scanner, Perangkat Pemindai 3D Paling Portabel

Hallo PiBi, siapa diantara kalian yang punya hobi action figure? Apakah ada juga yang berprofesi sebagai desainer? Terutama yang fokus pada 3D, seperti patung atau produk lainnya. Dalam hal mencetak karya 3D kita, mungkin sekarang ini lebih mudah, karena sudah banyak 3D printer dijual di pasaran. Tapi kalau untuk desainnya?

Selain harus otak-atik otak, kita mengerjakannya juga pasti memakan waktu yang lama. Kalau pengen cepat? Ya tinggal menjelajah di intenet, dengan resiko karya desain 3D tidak sesuai dengan konsep maupun selera kita. So, gimana nih solusinya biar bisa cepat mengerjakan desain 3D?

Kini sudah ada teknologi paling baru di dunia desain 3D, namanya Eora 3DSebuah terobosan baru yang memungkinkan kita untuk bisa melakukan scanning pada objek yang telah kita pilih buat dijadikan model 3D digitalWah tapi kalau cuma kayak gitu, sudah biasa ya?

Eits… jangan salah, masih ada lho yang bisa bikin Eora 3D luar biasa. Pengen tahu? Yuk kita ulas mulai dari filtur, spesifikasi, hingga harga dan tempat membeli Eora 3D.

 

 

Pertama2, kita ulas dari segi filtur. Eora3D merupakan scanning yang bisa dikombinasikan dengan smartphone. Jadi, kita tinggal menaruh objek yang bisa dijangkau green laser, pasang smartphone, sentuh tombolnya, dan kita tunggu proses scanning berjalan, dan kamu akan mendapatkan objek digital super detail. Keren kan!

 

 

Masih belum berhenti disitu, dengan format penyimpanan OBJEK, PLY, STL. Kita bisa mengedit objek tersebut sesuka hati ke dalam aplikasi 3D profesional di PC, sehingga kita bisa bebas mengekplorasi hasil scanning objek tersebut.

 

 

Lalu untuk spesifikasinya. Alat ini mempunyai tingkat sensitifitas yang cukup tinggi untuk membaca detail tekstur hingga presisinya 100 micron. Resolusi gambar yang dihasilkan hingga 8 juta verticels. Salah satu yang membuat alat ini berbeda dari scanner 3D lain adalah objek yang bisa di scan full view, karena dilengkapi dengan bluetooth turntable yang bisa berputar 360 derajat untuk tempat menaruh objek sesuai keinginan kita.

 

 

 

Sedangkan untuk radius gambarnya, area yang digunakan maksimal 1 meter persegi (3 Ft x 3 Ft) dan jarak efektif green laser mencapai  1 meter. Dengan jarak dan radius luas objek yang bisa di scan tersebut, cukup untuk scanning objek berukuran kecil sampai medium.

 

 

Keren kan?

Tentu dengan scanner 3D ini, kalian bisa scan 3D objek dimanapun dan kapanpun, berkat bentuknya yang portable. Nah sekarang kamu bisa pre-order Eora 3D dengan harga $319 atau sekitar Rp 4,4 jutaan. Belinya dimana? Silahkan memesannya secara online di situs resminya: www. eora3d.com.

(BS)

Baca Juga: 

Wolfprint 3D: Mesin Scanner 3D Canggih Yang Bisa Memindai Manusia

Cara Baru (Lagi) Mempercantik DInding Ruanganmu: Pigura Digital Yang Estetis

GoTouch, Spidol Digital Untuk Menulis di Monitor dan Proyektor Screen

Yuk Belajar Shibori di "Making Shibori 2016" Bersama ASEM Creative

Smart Writing Set, Menulis di Buku Catatan Langsung Jadi Digital

admin's picture
Last seen: 15 min 18 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas