Microsoft umumkan Surface Laptop, Sang Penantang Macbook Air

 

Microsoft meluncurkan perangkat Surface terbarunya yang bernama Surface Laptop. Perangkat yang diklaim bakal jadi penantang serius MAcbook Air ini memiliki desain lebih tipis dengan dimensi mencapai 308 x 223 x 14 mm ,dengan bobot 1,25 kg dan performanya lebih kencang.

 

 

Menurut Panos Panay selaku Chief of Devices at Microsoft, surface laptop memiliki layar sentuh tertipis yang pernah dibuat dan diaplikasikan ke laptop. Dengan dukungan layar sentuh berteknologi PixelSense berukuran 13,5 inci tentu saja akan memudahkan navigasi dan kamu bisa menggambar langsung di layar menggunakan surface pen.

 

 

Surface Laptop bakal tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Platinum, Cobalt Blue, Burgundy, dan Graphite Gold. Bagian keyboard Surface Laptop dilapisi kain Alcantara seperti Surface Pro 4 yang membuatnya tahan terhadap tumpahan air dan terkesan lebih elegan.

 

 

Disektor hardware nggak kalah keren ni PiBi, laptop ini diotaki prosesor Intel Core i5 atau Core i7. Microsoft juga mengklaim kalo laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 14,5 jam dalam penggunaan biasa dan punya performa leboih tinggi dibandingkan Macbook Pro berprosesor intel Core i7.

 

 

Nantinya Surface Laptop varian Intel Core i5 dibekali dengan RAM 4 GB atau 6GB, penyimpanan SSD dengan pilihan 128 GB atau 256 GB, dan menggunakan VGA Intel H D Graphics 620. Sedangkan varian Intel Core i7 akan dibekali RAM 8 GB atau 16 GB, penyimpanan SSD 256 GB atau 512 GB, dan VGA Intel Iris Plus Graphics 640.

 

 

Surface Laptop juga menjadi debut buat OS terbaru bikinan Microsoft yaitu Windows 10 S. Sistem operasi ini

menjadi penantang Chrome OS bikinan Googledidesain untuk komputasi ringan yang ditujukan buat kalangan pelajar.

 

Nggak ketinggalan Microsoft juga menyematkan port USB 3.0, jack audio, port surface Connect dan Mini Display port. Rencananya Surface Laptop akan dipasarkan mulai bulan Juni mendatang PiBi dengan banderol harga

mulai USD 999 atau sekitar RP 13 juta.

 

 

Gimana PiBi tertarik nggak buat ganti laptop lama kamu dengan Surface Laptop?

 

(ACH)

 

Source: Microsoft,youtube

 

Baca Juga:

No – Show Sock, Kaos Kaki Yang Siap Usir Bau Kaki Kamu!

The Jetfoiler, Surfboard Terbang Ala Karpet Aladin Di Lautan

Baru dari Amazon, Perangkat Alexa seharga $200 Akan Menjadi Asisten Gaya Busana Kamu

Ubud Food Festival 2017, Acara Makan-Makan Internasional Di “Rumah” Sendiri

Cirkul, “Cartridge” Yang Membuat Air Putih Kamu Jadi Berasa

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar