Intip Yuk Drone Pertama yang Digunakan sebagai Sarana Olahraga

Beberapa tahun belakangan ini, drone memang lagi sangat popular dalam dunia teknologi. Awal mula perkembangannya, drone hanya berupa mesin terbang tanpa awak. Karena populeritasnya, banyak pihak yang terus mengembangkan dan memodifikasi teknologi ini. Bahkan, kini drone sudah merasuk dan dipergunakan sebagai sarana olahraga lho, PiBi.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan asal Latvia, Aerones saat ini. Dengan penuh inovasi, perusahaan tersebut mampu membuat drone sebagai sarana olahraga sky diving atau terjun payung. Drone ciptaannya berukuran 3,2 meter persegi dengan 16 tenaga motor dan berat mencapai 70kg ini dilengkapi dengna 28 baling-baling. Selain itu, drone yang berukuran besar ini juga mampu mengangkat berat 200kg dengan waktu terbang sekitar 10 menit.

Sebagai ujicoba, drone ini dijajal oleh seorang skydiver yang bernama Ingus Augstkalns. Dalam percobaa tersebut, terlihat drone ini berhasil mengangkat tubuh pria itu hingga akhirnya Ingus Augstkalns melompat dari drone dari ketinggian 330 meter. Menurut kabar yang beredar, aksi pria pemberani tersebut tercatat sebagai aksi terjun payung pertama di dunia yang menggunakan drone.

Dalam proses percobaan, seorang skydiver tersebut diangkat dari permukaan tanah dengan menggunakan drone berukuran 3,2 meter tersebut. Setelah sampai pada ketinggian yang ditentukan, maka drone akan dihentikan untuk menyeimbangkan drone serta member kesempatan kepada penguji tersebut untuk mempersiapkan diri. Hingga akhirnya adrenalin teruji, dia meloncat dari ketinggian dengan berbekal parasut.

Perlu diketahui, perlu biaya yang tidak sedikit dalam menciptakan karya luar biasa ini, yaitu sekitar 35 ribu Euro atau Rp. 493 juta. Biaya yang cukup tinggi itu sepertinya sebanding dengan hasilnya ya, PiBi. Kalau PiBi berani coba gak?

 
(MA)
 
sumber: Aerones, CNet, LiveLeak 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar