14 Rumor Kuat iPhone 7 yang Akan Rilis Besok!

14 Rumor Kuat iPhone 7 yang Akan Rilis Besok!

Seperti yang sudah ramai diperbincangkan, Apple akan merilis iPhone 7 dan 7 Plus nya pada pukul 10.00 am 7 September 2016 di gedung Bill Graham Civic Center, San Fransisco.

Berarti kita yang di Indonesia bisa menyaksikan Apple Event dengan cara Live Steaming sekitar pukul 00.00 WIB di tanggal 8 September 2016.

Nah, sudah tahu belum apa saja yang 'baru' dari iPhone 7 ini? Simak 14 rumor kuat iPhone 7 yang kami rangkum dari berbagai sumber. 

1. Tombol home hanya menyamar

Sebelumnya memang sempat terdengar Apple akan menghilangkan tombol home pada iPhone 7 ini, akan tetapi akhirnya hanya mengubah tombol fisik home menjadi sebuah panel sensitif sentuhan.

2. Layar lebih oke

Kedua iPhone 7 ini akan memakai teknologi warna dengan spektrum lebih luas, seperti yang ada pada iPad Pro 9,7 inci. Tentu dengan ini warna yang dihasilkan akan lebih baik dan banyak. Selain itu juga sensor 3D Touch 2.0 nya lebih baik. 

3. Garis antena di hilangkan

Seperti rumor yang sudah ramai beredar, desain iPhone 7 hampir mirip dengan adiknya yaitu iPhone 6S. Hanya saja garis antena yang ada pada iPhone 6 sekarang sudah tidak di iPhone 7, jadi tampilan belakangnya bersih. 

4. Tahan Air

iPhone 7 akan tahan air. iPhone ini di gadang-gadang akan memiliki sertifikat IPX7 yang hampir sama dengan Apple Watch. Entah angka berapa yang ada di depan angka 7, yang jelas sertifkat tahan air dengan akhiran angka 7 itu berarti bisa terkena air dan maximal berkedalaman satu meter. 

5. Headphone Jack Hilang

Tentu rumor ini sudah lama kamu dengar ya? Ya memang, sampai sekarang rumor ini masih kuat dan belum ada hal yang bisa membantahkannya. Apple akan menghilangkan port Headphone jack. Sebagai gantinya apple akan memberikan Lighting Earpods dan Lightning ke adapter 3,5mm. 

6. Earpice atau speaker kecil di ganti dengan speaker beneran

Apple mengubah earpiece menjadi speaker yang benar-benar speaker dan ada pengeras audionya. Jadi, iPhone 7 ini akan punya full speaker pada bagian atasnya. Telepon lebih jernih. 

7. Chip Prosessor

Kabarnya iPhone 7 akan menggunakan chip New A10 dengan kecepatan 2,4 sampai 2,45 Ghz dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TCMC). Dengan begitu maka performa iPhone 7 20% lebih tinggi dibandingkan dengan performa dari iPhone 6S dan 6s Plus yang menggunakan Chip A9.

8. RAM dan storage

Pada iPhone 7, Apple membekali iPhone  7 dengan RAM sebesar 2GB. Sedangkan pada iPhone 7 Plus, Apple membekali dengan RAM sebesar 3 GB. Keduanya memiliki pilihan storage internal 32GB, 128GB dan 256GB. Kapasitas penyimpanan yang guedhe. 

9. Lensa kamera ganda

Apple akan memberikan lensa ganda pada kamera belakang iPhone 7 Plus. Keduanya memiliki sensor 12 MP. Lalu apa fungsinya?

Kedua lensa tersebut akan memiliki sudut pandang yang berbeda. Satu lensa aka memberikan sudut pandang lebar dengan fitur piksel yang lebih gede, lensa 6P dan stabilizer optik. Sedangkan lensa satunya akan dipakai seperti lensa tele pada SLR dengan fitur piksel yang lebih kecil dan lensa 5P. 

10. Flash kamera belakang pun di perbarui

Ada 4 lampu LED pada Flash kamera belakang iPhone 7, yaitu 2 LED untuk cahaya dingin dan 2 LED untuk cahaya hangat. 

11. Sensor ambient light

Untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera iPhone tersebut Apple juga menambahkan sensor ambient.

12 Sensor Proximity di perbarui

Sebelumnya sensor pembaca jarak dan gestur objek foto ini menggunakan flash, namun sekarang Apple memperbarui menggunakan laser.

13. NFC

iPhone yang dipasarkan di jepang nantinya akan mendapatkan digital payment dari teknologi FeliCa NFC.

14. Hadir dengan lima warna

Tentu jika rumor ini benar adanya, akan sangat menyenangkan bisa memilih warna yang lebih banyak. Pilihan warna yang akan di hadirkan antara lain yaitu perak, emas, rose gold, dark black dan piano black.

Nah itu dia ke 14 rumor kuat tentang iPhone 7 yang akan rilis besok. Benar atau melesetnya kita tunggu saja besok ya?

(FM) 

Baca Juga:

Pre-Order iPhone 7 Berlapis Emas Telah di Buka!

Mophie Juice Pack, Case Baru Untuk iPhone 6/6S dengan Wireless Charging dan Daya Darurat!

Kabel iPhone Kamu Sering Rusak? Ini Tips Merawatnya Agar Awet!

iPhone 2016 ini ternyata bukan iPhone 7, Tapi iPhone 6SE?

Apple Resmi Merilis iPad Pro Berukuran 9,7 inchi, 

Paling Baru's picture
Last seen: 5 hours 38 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18