“Penna Keyboard”, Nostalgia Dengan Papan Ketik Keren Tema Old But Gold

“Penna Keyboard”, Nostalgia Dengan Papan Ketik Keren Tema Old But Gold

Sebelum teknologi menjadi canggih seperti sekarang, dulu jika ingin menulis dengan cara mengetik alat yang ada hanyalah sebuah mesin tik ya PiBi. Tidak seperti saat ini, kita dapat mengetik dimana saja mulai dari handphone hingga computer yang semuanya dilengkapi dengan Keyboard, mulai dari yang timbul hingga berbentuk touchscreen.

Buat kamu yang kangen dengan mesin tik yang telah lama tidak kita gunakan lagi, saat ini telah muncul sebuah Keyboard unik yang terinspirasi dari mesin tik loh PiBi..

 

 

Desain produk masa lalu memang memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen, hal ini membuat keyboard ‘PENNA’ dirancang untuk membawa kembali gaya mesin tik. Keyboard ‘PENNA’ dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth yang membuatnya cocok untuk digunakan dengan berbagai macam komputer, smartphone atau tablet. Selain itu keyboard ini juga dilengkapi dengan dua baterai AA yang dapat bertahan selama 6 bulan.

 

 

Salah satu hal yang menarik dari Keyboard ‘PENNA’ adalah keindahan gayanya yang sangat menakjubkan karena akan selalu terlihat indah ketika diletakkan di atas meja apapun. Untuk membuat sebuah desain yang lebih modern penciptanya mengatakan bahwa membutuhkan waktu selama 3 tahun agar mendapatkan hasil yang akurat.

 

 

Keyboard ‘PENNA’ mampu bekerja dengan seluruh perangkat seperti,  Window / IOS / Android. Untuk warnanya tersedia dalam 5 warna, yaitu hitam, putih, merah muda, hijau muda, serta warna dan corak kayu. Agar mudah dibawa kemanapun dirancang secara khusus tas keren untuk ‘PENNA’, tas ini dijual secara terpisah ya PiBi.

Berikut ini beberapa fitur yang terdapat pada keyboard ‘PENNA’:

1.      Diamon 4-AXIS Keycaps

Dirancang agar hasil ketikan lebih akurat, tidak terdapat kesalahan dalam pengetikan dari sudut manapun. Bentuk bulat untuk tombol ketik telah dimodifikasi sedemikian rupa agar terasa lebih halus saat mengetik.

2.      Retro Chrome Keycaps

Dirancang karena terinspirasi dari dari mesin tik. Keyboard krom ini dikombinasikan dengan Retro Keycaps sehingga sangat menyerupai mesin tik di masa lalu.

3.      Cherry Key Switch & Layout

Keybord ‘PENNA’ menggunakan key switch yang dijamin kualitasnya karena dibuat oleh sebuah perusahaan manufaktur di Jerman ‘Cherry”, yang dikenal telah mengembangkan teknologi dengan posisi tertinggi di dunia industri.

Terdapat dua pilihan jenis Key Switch, yaitu Blue Key Switch atau Red key Switch. Blue Key Switch memiliki gaya tarikan sebesar 50g, dengan suara yang ringan dan tombol lebih terasa saat disentuh, sedangkan Red Key Switch memiliki gaya tarikan sebesar 40g, dirancang khusus agar dapat mengetik dengan cepat.

4.      Macro Bar

Pada saat mengetik biasanya kita sering menggunakan tombol enter / Backspace, namun pada Keyboard ‘PENNA’ kita bisa menggunakan Macro Bar sebagai pengganti fungsi tombol Enter / Backspace.

Jika kamu menarik Bar tersebut ke atas sebelum mengetik, maka posisinya akan tetap dan proses mengetik akan dimulai. Namun jika kamu menarik Bar-nya saat sedang mengetik maka apa yang sedang kamu ketik akan langsung tersimpan saat itu. Jika Bar ditarik ke bawah, apa yang telah kamu ketik akan disimpan dan kembali kepada posisi semula.

 

 

5.      Wireless Bluetooth 4.2

Versi terbaru dari Bluetooth 4.2 yang dapat trsambung otomatis dan efisiensi pada baterai, sehingga menciptakan penggunaan secara terus menerus.

6.      Multi-pairing

Dengan fitur multi-pairing ini keyboard ‘PENNA’ dapat terhubung dengan berbagai perangkat seperti PC, ponsel, tablet, dan lainnya. Kamu dapat menggunakan menggunakan tombol FN+F1 – F5 untuk memilih perangkat yang kamu inginkan. Keyboard ‘PENNA’ dapat kamu gunakan di rumah, sekolah, kafe dan tempat lainnya.

 

 

Keyboard ini dibanderol dengan harga $79 atau sekitar Rp 1.100.000, sedangkan untuk yang berwarna dan bercorak kayu dibanderol dengan harga $99 atau sekitar Rp 1.320.000. Tunggu apalagi Pibi yuk pakai Keyboard ‘PENNA’ biar kamu tampak lebih keren lagi saat menegetik.

(DJ/FAH)

Sumber: Kickstarter, Youtube

 

Baca Juga:

iKeybo, Keyboard Virtual yang Bisa Juga Jadi Piano

TAP, Wearable yang Bisa Bikin Semua Permukaan Jadi Keyboard

Sony Xperia Touch: Fantasi Touch Screen Di Semua Permukaan Jadi Nyata

Intip Yuk, Tampilan Nokia 3310 Versi Baru Disini

Game “Super Mario Run” Rilis di iOS, Ayo Bernostalgia!

Paling Baru's picture
Last seen: 13 hours 13 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18