Lenovo Curi Kesempatan Rilis Moto G5 dan G5 Plus Dalam Ajang Mobile World Congress

Mobile World Congress merupakan event tahunan terbesar bagi para penggiat telekomunikasi di dunia. Pasalnya PiBi, dalam ajang tersebut banyak sekali perusahaan telekomunikasi yang berlomba meluncurkan produknya. Salah satu yang juga merilis produk paling barunya adalah Lenovo. Turut meramaikan ajang tahunan tersebut, Lenovo menggunakan kesempatan itu untuk meluncurkan smartphone terbarunya.

 

Moto G5 dan G5 Plus (sumber: casasbahia)

 

Kali ini, Lenovo mengumumkan kehadiran Moto G5 dan G5 Plus. Smartphone ini masuk dalam kategori menengah. Moto G5 dan G5 Plus ini hadir dengan sejumlah pembaruan, termasuk dari sisi desain. Salah satu yang menjadi perhatian adalah penggunaan bahan metal di bagian bodinya, sehingga sekilas desain smartphone ini mirip dengan Moto Z. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa baca dulu artikel ini

 

Moto G5 Plus (sumber: Amazon)

 

Moto G5 dan G5 Plus menggunakan Android OS 7.0 Nougat. Perbedaan dari kedua smartphone ini tak hanya dari ukuran layar, tapi juga spesifikasi yang diusung. Moto G5 memiliki layar 5 inci, sedangkan Moto G5 Plus hadir dengan layar lebih besar 5,2 inci. Kedua panel layar tersebut juga sudah beresolusi full HD 1080p.

Untuk spesifikasi, Moto G5 dibekali dengan chipset Snapdragon 430 dengan RAM 2/4GB. Sementara Moto G5 Plus didukung dengan Snapdragon 625 dan RAM 2/4GB.

 

Moto G5 (sumber: The Verge)

 

Selain itu, pada baterai, Lenovo selaku pemilik Motorola, menawarkan daya baterai 2.800 mAh dan mampu bertahan selama 24 jam dalam kondisi standby untuk Moto G5. Kemudian untuk G5 Plus, daya baterainya sebesar 3.000 mAh. Moto G5 dan G5 Plus, dilengkapi dengan TurboPower charger yang mampu mengisi baterai selama 15 menit untuk ketahanan 6 jam. Moto G5dan G5 Plus akan mulai didistribusikan pada Maret 2017.

Moto G5 akan dibanderol mulai harga US$ 199 atau Rp 2,6 jutaan, sedangkan Moto G5 Plus dihargai US$ 229 atau Rp 3 jutaan.

 

 

(AKR)

 

Baca Juga:

Lenovo Indonesia Siap Meluncurkan Smartphone Modular, Moto Z

Bulan Lalu Meluncurkan Xiaomi Mi 5. Kali Ini Ada Kabar Xiaomi Meluncurkan Smartphone Terbarunya Lagi Yaitu Xiaomi Mi 5 Edisi Pro Dengan RAM 4GB

Xiaomi Redmi Note 4, Handphone Cantik dengan Harga Terbaik!

ASUS Rilis 5 Handphone Keluarga Zenfone 3 di Indonesia, Sangar!

Xiaomi Mi Note 2, Handphone Baru yang Mirip iPhone 7 Plus

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar