5 Makanan Yang Kalau Berlebih Bisa Buat Kamu Cepat Tua

Kamu doyan makan PiBi? Suka kuliner? Ya, pastilah kalau sudah doyan makan pasti suka banget kuliner ya PiBi. Tapi, mulai sekarang kamu harus berhati-hati dalam memilih makanan. Doyan makan dan kuliner sih boleh aja, tapi kamu juga harus memperhatikan efek dari makanan itu buat kamu juga ya PiBi.

Siapa sih yang nggak tergiur dengan berbagai makanan yang lezat. Ketika melihatnya pasti deh langsung melahapnya. Tapi apa kamu tahu PiBi? Ternyata berbagai makanan lezat yang nikmat banget di lidah, memiliki dampak yang sangat besar pada kesehatan.

Ya, berbagai makanan lezat itu dapat membuat kamu cepat tua loh! Pada nggak mau lah ya kalau cepat tua. Maka dari itu mulai sekarang hindari berbagai makanan lezat berikut ini, karena sejumlah makanan lezat ini dapat menyebabkan sel-sel di dalam tubuh rusak atau mengakibatkan penuaan.

 

 

1.      Daging

Daging memang kaya akan protein yang penting bagi tubuh untuk perbaikan jaringan. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani juga dapat memicu hilangnya kadar kalsium dari tulang, sehingga dapat mengakibatkan osteoporosis.

Sebuah penelitian dari Insitute Kesehatan di Klinik Cleveland menunjukkan bahwa makan daging lebih dari sekali dalam seminggu berkaitan dengan kerutan, serta memiliki risiko kesehatan yang serius. Untuk mendapatkan protein yang penting bagi tubuh lebih baik menkonsumsi makanan laut atau susu.

 

 

2.      Kentang

Makanan ini termasuk salah satu jenis makanan yang dapat membuat kamu lebih cepat tua. Karena kentang kaya akan pati dan menghabiskan banyak mineral yang di metabolism oleh tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan keriput dan garis-garis halus pada kulit.

 

 

3.      Kopi

Kafein yang terkandung pada kopi bukan hanya membuat kamu terlihat lebih tua loh Pibi, tapi juga buruk untuk gigi. Karena kopi akan meninggalkan noda pada gigi. Selain itu, kopi juga membuat kamu cepat mengalami dehidrasi. Efek dehidrasi inilah yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan terlihat tua. Serta kerutan disekitar mata akan lebih menonjol ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

 

 

4.      Garam

Kamu nggak boleh anggap remeh dengan salah satu bahan makanan ini ya PiBi. Karena garam dapat membuat membuat kulit kamu keriput lebih cepat. Selain itu, garam juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang dapat melemahkan kulit dan mempengaruhi kolagen, terutama pada daerah kulit yang tipis, seperti disekitar mata.

 

 

5.      Alkohol

Jika kamu suka mengkonsumsi minuman yang beralkohol, lebih baik sekarang tidak lagi mengkonsumsinya. Karena alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan buruk bagi tidur. Kurang tidur dapat membuat kulitmu menjadi keriput, pigmentasi menjadi tidak merata dan dapat mengurangi elastisitas kulitmu.

Nah mulai saat ini hati-hati dalam mengkonsumsi apapun ya PiBi. Jangan lupa jaga kesehatan karena sehat itu mahal!

 

(DJ)

 

Sumber: CNN, okezone.com, google, ummi online, pexels, Kawaii Beauty Japan, XIX Shares

 

 

Baca Juga:

Terungkap! Ini Riasan Wajah Yang Membuatmu Tampak Lebih Tua Dan Aneh

Masih Muda Waktunya Travelling! Jangan Sampai Menyesal!

Tampil Awet Muda dengan DROPS OF YOUTH dari THE BODY SHOP

Breindebaas, Aplikasi Terapi Penyembuh Kecanduan Alkohol

3 Jenis Makanan yang Kita Pikir Sehat Ini Ternyata Buruk Bagi Kesehatan

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar