5 Tips Cara Pakai Matte Lips Anti Pecah-Pecah

Buat para penggemar lipstick, jenis matte tetap jadi pilihan utama buat tren tahun 2017 nih, PiBi. Namun sayangnya, bahan yang terkandung dalam lipstick matte biasanya bisa bikin bibir kita jadi kering dan pecah-pecah. Tapi jangan sedih, ada beberapa tips dan trik biar bibir kita tetep kece waktu pakai lipstick matte :

1.      Lip Scrub

Sebelum pakai lipstick matte, siapkan dulu bibirmu dalam keadaan lembut dan halus. Caranya gampang kok, PiBi. Pakai lip scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di bibirmu.  Kita bisa bikin lip scrub sendiri nih di rumah.

Caranya, campurkan gula dengan olive oil dan madu, lalu pijatkan pelan-pelan pada bibirmu selama beberapa menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Dijamin bibirmu bakal selembut dan sehalus kulit bayi.

2.      Pelembab

Biar bibir nggak cracked alias pecah-pecah waktu pakai lipstick matte, kita wajib pakai pelembab bibir dulu nih, PiBi. Pakai lip balm favoritmu yang bisa membuat bibir lembab tanpa bikin berminyak. Tapi, setelah pakai lip balm kasih jeda beberapa menit dulu ya sebelum pakai lipstick matte.

Soalnya kalau langsung dipakai, nanti hasilnya jadi berminyak. Kalau punya almond oil atau lip butter, juga bisa dipakai sebagai pengganti lip balm. Pilih juga lip balm yang nggak berwarna ya. Jadi, warnanya nggak bakal tercampur dengan lipstick matte.

Video dari WikiHow

 

3.      Concealer

Kalau ingin warna dari lipstick matte keluar tanpa perlu berkali-kali oles, coba deh pakai concealer dulu. Pulaskan concealer sampai merata dan menutupi seluruh permukaan bibir, lalu bubuhkan lipstick matte-mu. Dijamin warna lipstick matte-mu lebih cemerlang dan bersinar cantik.

Pakai concealer sebagai base, Google Images

 

4.      Lip Brush

Hindari mengusap-usap bibir saat memakai lipstick matte. Soalnya, tekstur lipstick matte berbeda dengan lipstick biasa. Jadi, cukup sekali pulas aja, nggak perlu berkali-kali. Bisa juga pakai bantuan lip brush kalau memang mau meratakan warnanya.

 

5.      Tissue

Mau tau tipsnya biar lipstick matte kita makin awet? Caranya, setelah pakai lipstick, tempelkan perlahan tissue di bibirmu, lalu pulaskan lagi lipstick matte-mu. Trik dengan memakai tissue ini juga bisa meminimalisir hasil matte yang kering dan pecah-pecah. Warna lipstick pun jadi tahan lama dan lebih kece!

 

Tissue untuk hasil tahan lama, video-video dari WikiHow

 

Nah, lipstick matte merek apa nih yang hasilnya paling kece? Berikut beberapa brand yang bisa kalian coba lipstick matte-nya. Merek-merek ini yang paling direkomendasikan oleh Editor Elle, lho.

Brand rekomendasi dari Editor Elle Magazine, sumber: Elle

1.      M.A.C Lipstick in Ruby Woo

2.      Kylie Cosmetics Kylie Lip Kit

3.      Nars Semi Matte Lipstick

4.      Sephora Collection Cream Lip Stain

5.      ColourPop Ultra Matte

6.      Hard Candy Velvet Mousse Matte Lip Color

7.      Urban Decay Cosmetics Matte Revolution Lipstick

8.      NYX Soft Matte Lip Cream

9.      Nars Velvet Matte Lip Pencil

Selamat mencoba!

 

(HIL)

 

Baca Juga:

L’Oreal Hadirkan Koleksi Make-Up Beauty and the Beast

Coba Dewy Look Yuk, Tren Make-Up Baru Tahun Ini

Tampil Mempesona dengan 5 Produk Terbaru dari Beauty Story

Perkuat Kulit Cantikmu Dengan Air Mawar

Tambahkan Nars Velvet Matte Lip Pencil Dalam Koleksi Make-up Kamu

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar