Action Camera 4K Sony FDR-X3000 & HDR-AS300, Terbaik!

Action Camera 4K Sony FDR-X3000

Sony baru saja resmi merilis dua action camera paling barunya yaitu FDR-X3000 dan HDR-AS300. Kedua action camera ini memiliki perbedaan utama pada hasil perekamannya.

Untuk action camera FDR-X3000 memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi ultra HD atau 4K, sedangkan untuk saudaranya yaitu action camera HDR-AS300 bisa merekam video dengan resolusi Full-HD.

Banyak yang mengatakan bahwa kedua action camera paling baru dari Sony ini adalah action camera terbaik saat ini. Padahal, masih ada Xiaomi Yi 4K, VIRB Ultra 30 dan Mokacam 4K.

Kira-kira punya kemampuan apa hayo action camera ini? Simak ulasan lengkap action camera 4K Sony FDR-X3000 & HDR-AS300.

Action Camera Spesialis Bikin Video POV

Ketika kamu sering menggunakan action camera untuk bikin video POV, sudah saatnya kamu naik ke level lebih tinggi. Ganti action cameramu dengan Sony FDR-X3000 atau HDR-AS300.

Eh..Eh tapi kamu masih ingat kan video POV itu apa? Kalau kamu lupa, video POV (Point Of View) adalah pengambilan gambar kamera dari titik pandang yang dilihat seseorang. Seperti gambar dari pixabay di bawah ini.

Nah, action camera paling baru Sony ini menjadi spesialis bikin video POV karena memiliki fitur utama stabilisasi gambar optik Balanced Optical SteadyShot atau biasa disingkat B.O.SS.

Fitur ini mengurangi goyangan dan meningkatkan kestabilan hasil bidikan. Hal tersebut bisa diperoleh karena kamera dan lensa pada action camera paling baru ini bisa bergerak secara bersamaan.

Sensor Kamera, Prosessor Image dan Lensa Paling Baru!

Action camera FDR-X3000 dan HDR-AS300 memiliki sensor kamera Exmor R CMOS dengan prosessor image BIONZ X dan dilengkapi dengan lensa Zeiss Tessar seri paling baru.

Dengan sensor kamera seperti ini, action camera FDR-X3000 bisa mengambil video yang direkam dalam 4K pada 100 Mbps dan bisa membidik video 120fps dalam resolusi 1080p. Sedangkan action camera HDR-AS300 bisa mengambil video full-HD resolusi 1080p pada 50Mbps dan bisa merekam video 120fps dalam resolusi 720p.

Gambar kanan adalah hasil dari Lensa Zeiss Tessar paling baru yang melengkapi action camera FDR-X3000 dan HDR-AS300. Lensa ini mampu mengurangi distorsi dan dipastikan gambar yang diambil jauh lebih baik dari action camera yang sudah ada di pasaran saat ini.

Remote Live View

Action camera ini sengaja didesain oleh Sony tidak memiliki layar untuk melihat hasil bidikan. Hal ini karena Sony telah menyediakan Remote Live-View yang berguna untuk melihat dan mengendalikan bidikan action camera dari jarak jauh menggunakan Remote Live-View.

Remote Live View ini berbentuk seperti jam tangan. Punya layar dan punya tali jam atau gelangnya juga. Tapi sangat flexible, gelangnya bisa di copot, jadi mau kamu pakai di pergelangan tangan atau mau kamu pasang di tripod pun tetap oke. Eh bisa juga lho di pasang pada jarimu dengan menambahkan aksesoris Finger Grip (AKA-FGP1).

Mancing, Snorkeling dan Diving Tetap Berani!

Bagi kamu yang hobi mancing, bawa action camera ini adalah pilihan yang tepat. Tenang saja action camera FDR-X3000 dan HDR-AS300 memiliki ketahanan dari cipratan air.

Tapi ketika kamu akan Snorkeling dan Diving, kamu harus menggunakan Rugged Shielding atau Underwater Housing yang telah disediakan dalam paket oleh Sony. Menariknya, Underwater Housing ini tidak mengurangi kualitas hasil bidikan gambar dengan signifikan.

Hebatnya lagi, action camera paling baru ini bisa bertahan hingga 197ft atau kedalaman 60 meter. Walaupun, perekaman suaranya agak berkurang sedikit ketika menggunakan Underwater Housing ini.

Selain bisa melindungi action camera paling baru dari Sony ini, Underwater Housing bisa melindingi benturan action camera dengan karang-karang nakal di bawah laut.

Lihat video hasil perekaman oleh action camera 4K Sony FDR-X3000 & HDR-AS300 di bawah ini.

Hebat ya warnanya juga tajam? Lihat spesifikasi Sony FDR-X3000 dan HDR-AS300 di bawah ini. 

Nantinya Sony FDR-X3000 ini akan dijual dengan harga US$ 399.99 atau sekitar Rp 5,4 jutaan. Sedangkan saudaranya Sony HDR-AS300 bisa kamu miliki dengan harga US$299.99 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Harga ini sudah termasuk dengan Remote Live-View atau Waterproof Case. 

Nah action camera Sony paling baru ini akan mulai dijual pada akhir September 2016 dan belum ada kabar pasti kapan masuk Indonesia.

Terus ikuti palingbaru.com ya supaya kamu nggak ketinggalan tentang kabar action camera 4K terbaik ini.

Selamat memiliki video POV terbaik!

(FM)

Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 15 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18