Aire, Perangkat Portabel Pendeteksi Penyebab Perut Kembung

Aire, Perangkat Portabel Pendeteksi Penyebab Perut Kembung

Sering merasakan perut kembung dan begah? Hati-hati dengan apa yang kalian makan. Kita seharusnya menghindari makanan yang bisa bikin perut kita kembung.

Akan tetapi, biasanya kita tidak memperhatikan hal itu. Bahkan kita tahu mana makanan yang menyebabkan perut kita merasa kembung. Asalkan bikin kenyang, kita hajar saja, hehehe.

Ini bukanlah masalah kita saja, tapi jutaan orang diluar sana juga merasakannya. Mereka juga seperti kita, tidak sadar mana makanan yang cocok dengan perut dan mana makanan yang tidak cocok dengan perut.

Alhasil, ketika sudah merasakan kembung dan begah, kita lari ke rumah sakit. Padahal kamu tahu bahwa ke rumah sakit bukanlah membuang uang receh. Selain itu, kita butuh waktu seharian untuk cek penyebab perut kita kembung dan begah. Itu belum kalau antri lho, bisa-bisa kalau pakai bonus menunggu antrian, pagi berangkat malam baru selesai periksa.

Kini, telah hadir sebuah produk inovasi paling baru untuk cek penyebab perut kita kembung dan begah. Adalah Aire, alat atau perangkat portabel paling baru besutan FoodMarble yang bisa mendeteksi makanan apa saja yang menyebabkan kandungan gas perut meningkat dan tidak cocok pada perut kita.

 

 

Perangkat ini berbentuk seperti dompet kecil yang terdapat lubang pada salah satu sisinya. Lubang tersebutlah yang menjadi media untuk cek seberapa besar kandungan gas yang terdapat pada perut kita setelah makan. Tentu, hasil tersebut bisa kita lihat melalui sebuah aplikasi bawaan Aire yang harus kamu install di dalam smartphone. Aplikasi ini juga yang nantinya akan memberi saran nutrisi yang baik dan cocok untuk perutmu. 

 

 

Cara mendeteksinya pun cukup mudah, setelah makan makanan apapun, kita tinggal mengambil nafas dalam-dalam, setelah itu hempuskanlah nafas tersebut melalui mulut ke lubang Aire.

 

Aire, Pendeteksi Perut Kembung (sumber: Engadget) 

 

Dengan begitu, ketika hasil didalam aplikasi menunjukkan bahwa gas yang terkandung dalam perut kita terlalu banyak, maka kita tahu bahwa makanan tersebut tidaklah cocok untuk dikonsumsi. Tetapi perlu diingat, setiap orang punya ketahanan perut yang berbeda-beda, hehe.

 

Cara Menggunakan Aire FoodMarble (sumber: Engadget) 

 

Saat ini Aire FoodMarble sudah mulai dijual secara pre-order dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan dan akan dikirimkan mulai Agustus 2017. Tetapi kalau kamu belinya nanti di retail, diperkirakan harganya akan naik menjadi $149 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Kalau tertarik, silahkan berkunjung ke situs resminya di www.foodmarble.com. Sebarkan ya informasi ini supaya semua teman-teman kita tahu mana makanan yang cocok dengan perut mereka.

(FM)

Baca Juga: 

Breathometer Mint, Alat Pintar Pendeteksi Kesehatan Mulut

MOTI, Robot Lucu yang Menjaga Kesehatanmu

Seperti Dokter, Cincin Pintar BioRing Bisa Baca Kesehatanmu!

Cermin Pintar, Naked 3D Fitness Tracker

Motiv, Cincin Pintar Spesialis Fitness Tracker

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 2 days 5 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18