Aplikasi Stitch & Share Bisa Capture Screenshot Lebih Panjang

Aplikasi Stitch & Share Bisa Capture Screenshot Lebih Panjang

Sering mengirimkan screenshot percakapan dengan cara bersambung-sambung? Capek?

Kalau capek ngirimnya mungkin masih biasa saja ya? Tapi, kalau capek gara-gara harus njelasin ulang tentang isi screenshot yang tertukar urutannya, itu yang bikin 'Bete', hahaha.

Ada cara lain sih, yaitu pakai photoshop. Pindahkan file dari handphone ke komputer, selanjutnya gabung-gabungkan dulu pakai photoshop, setelah itu simpan dan pindahkan lagi filenya ke handphone kemudian kirimkan.

Hahaha. Ribet banget ya?

Tenang, sekarang untuk kamu yang menggunakan Android nampaknya sudah tidak perlu bete dan ribet lagi dengan persoalan screenshot. Pasalnya, sekarang sudah ada aplikasi paling baru yang bernama Stitch & Share. Aplikasi apa ini?

 

 

Betul, ini adalah aplikasi screenshot. Hanya saja, aplikasi ini bisa screenshot lebih panjang dari layar smartphonemu. Kamu hanya perlu scroll saja, sambil menekan tombol screenshot, maka Stitch & Share akan menghasilkan screenshot yang sesuai dengan panjang yang kamu inginkan.

Supaya lebih jelas, lihat video di bawah ini.

 

 

Keren ya?

Kami juga telah mencobanya, tetapi, walaupun versi Stitch & Share yang kami gunakan adalah versi paling baru namun tetap saja tidak keluar icon Stitch & Share seperti yang ada di video. Mungkin saja masih ada problem pada updatenya. Atau, jangan-jangan yang di video tersebut adalah versi pro nya (kami pakai yang gratis), hahaha.

Berikut ini hasil percobaan yang kami lakukan.

 

Hasil screenshot biasa

Screenshot panjang dibuat dari Stitch & Share

 

Nah, kalau kamu sudah mulai menggunakan versi gratis yang sama seperti kami, cara screenshotnya sama seperti screenshot pada umumnya, hanya saja sebelum melakukan screenshot kamu harus membuka aplikasi Stith & Share terlebih dulu dan tekan Automatic capturing --> Automatic Screenshots.

Setelah kamu melakukan screenshot minimal 2 kali, maka sudah otomatis aplikasi Stitch & Share mendeteksi dan akan mengeditnya menjadi satu screenshot yang rapi.

Oiya, selain bisa menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu, aplikasi ini juga bisa langsung share .

Tertarik? Yuk, download Aplikasi Stitch & Share Android pada Google Play Store.

Semoga bermanfaat!

(FM)

Baca Juga: 

9APPS, Kantong Ajaibnya Game dan Aplikasi

Aplikasi Busker: Jualan Melalui Live Video Streaming

Aplikasi On Air Now, Fasilitas Baru Untuk Menyalurkan Kreatifitasmu

Brain.fm, Aplikasi Musik Relaksasi Otak

Aplikasi Selfie Terbaik “Microsoft Selfie” Kini Telah Hadir di Android

Paling Baru's picture
Last seen: 20 min 52 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18