Breathometer Mint, Alat Pintar Pendeteksi Kesehatan Mulut

Breathometer Mint, Alat Pintar Pendeteksi Kesehatan Mulut

Sebenarnya mulut manusia adalah sarang dari bakteri. Faktanya lebih dari 1000 spesies bakteri hidup diantara lubang-lubang gelap celah antara gigi dan gusi. Kadang kalau kita tidak pandai-pandai merawat mulut, maka bakteri tersebut akan bisa menyebabkan masalah kesehatan serius pada gigi dan gusi.

Cara paling gampang mengetahui apakah mulut kita terdapat banyak bakteri adalah dengan merasakan bau nya. Jika bau mulut kita tidak sedap, maka bisa dipastikan ada yang sedang tidak beres pada mulut kita.

Tetapi, pada kenyataannya mengetahui bau mulut memang agak susah. Walaupun kita menggunakan dua tangan untuk menghubungkan mulut kita dengan hidung, tetap saja endusan baunya tidak akurat.

Breathometer, perusahaan start up asal Silicon Valley berusaha untuk menanggulangi masalah ini. Perusahaan ini menciptakan alat pintar paling baru yang bisa mendeteksi secara dini kesehatan mulut kita.

 

 

Adalah Mint, alat berbentuk corong yang terintegerasi dengan smartphone untuk memberitahukan perkembangan kesehatan mulut kita. Jadi, kita akan dengan mudah mengontrol kesehatan mulut, dan jika terjadi masalah, kita tidak akan terlambat untuk pergi ke dokter.

 

 

Cara kerja alat pintar Mint ini adalah sebagai berikut: 1) Tutup mulut kita selama 30 detik. Tujuannya adalah untuk membiarkan gas berbahaya pada mulut keluar dan berkumpul. 2)  Buka tutup Mint dan Gigitlah corong Mint tetapi jangan meniupkan. 3) Mint akan mengisap udara yang ada di dalam mulut kita sampai melewati sensor elektrokimia yang bisa mendeteksi molekul dengan kandungan sulfur tertentu. 4) Selanjutnya Mint akan melaporkan kesehatan mulut kita melalui sebuah aplikasi yang harus diinstall pada smartphone kita.

 

 

Di dalam aplikasi tersebut, kita akan mengetahui golongan kesehatan mulut kita. Apakah baik-baik saja, atau kita dianjurkan segera untuk membuat janji pada dokter gigi.

Saat ini Mint bisa di beli pada situs resmi www.breathometer.com dengan harga $99.99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Ingat, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

(FM)

Baca Juga: 

SKULPT: Alat Pemindai Tubuh Yang Siap Mengontrol Lemakmu

Infinix X-Band, Bikin Kamu Tampil Mewah dan Sehat!

LINE MASK, Bikin Kulit Wajah Sehat, Cantik dan Tetep Eksis! 

Leaf Urban Smart Jewelry, Tambah Cantik Tapi Tetap Sehat!

Rahasia Baru: Perut Sixpack Secara Cepat Tanpa GYM ala Bobby Ida

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 2 days 5 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18