Breindebaas, Aplikasi Terapi Penyembuh Kecanduan Alkohol

Breindebaas, Aplikasi Terapi Penyembuhan Kecanduan Alkohol

Seperti yang kita ketahui bersama jika kecanduan alkohol adalah masalah yang dihadapi oleh jutaan orang di dunia.

Apakah kamu juga termasuk salah satu diantara mereka? Sudah mencoba berbagai cara untuk berhenti dari minuman terlarang ini? Berhasil atau malah semakin kecanduan? Hahaha.

 

Minuman Terlarang yang Sering Bikin Sengsara (sumber: Pixabay)

 

Tenang, masih banyak jalan menuju roma. Yang penting tidak berhenti berusaha. Adalah Breindebass, sebuah aplikasi paling baru yang datang untuk membantu mengobati masalah kecanduan alkohol.

Walaupun sebenarnya kecanduan alkohol tidak bisa dihentikan hanya menggunakan aplikasi. Namun setidaknya Breindebaas bisa digunakan untuk terapi penyembuhan kecanduan alkohol dan meminimalisir kemungkinan kamu meminum alkohol kembali.

 

Aplikasi Breindebaas (sumber: Astralvision)

 

Lalu bagaimana aplikasi ini bekerja?

Breindebaas berkerja dengan Cognitive Bias Modification (CBM) yang bertujuan untuk mengganggu alam bawah sadar kita yang selalu memanggil untuk mengkonsumsi alkohol kembali. Caranya, Aplikasi ini menyediakan permainan untuk mengalihkan konsentrasi kita.

Permainan dalam aplikasi ini meminta kita untuk menarik minuman non-alkohol dan menjauhkan minuman beralkohol dengan cara menggesek-gesekkannya. Penggunaannya pun minimal dua kali seminggu selama tiga minggu dan setiap sesi berlangsung selama 10 menit. Diharapkan dengan terapi pengulangan seperti ini akan mengubah reaksi dan pola pikir otak yang kemudian jauh dari minuman beralkohol.

Tapi sekali lagi perlu diingat, bahwa aplikasi saja tidak cukup untuk mengobati kecanduan minuman beralkohol. Setidaknya aplikasi ini hadir untuk meringankan dan membantu percepatan kecanduan alkohol.

Seperti yang dikabarkan oleh MedicalDaily (10/11/2016), seorang ketua peneliti Marloes Postel mengatakan, "Banyak pecandu yang enggan untuk melakukan terapi dengan cara yang sudah umum, setidaknya aplikasi ini bisa digunakan sebagai bagian dari program perawatan dasar pada kecanduan biasa."

Saat ini Aplikasi Breindebaas sudah bisa diunduh secara gratis di iOS maupun Android. Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, segera saja unduh aplikasinya.

Jangan lupa, sebarkan informasi ini ke teman-temanmu juga yang sedang berjuang untuk berhenti dari minuman terlarang ini, ya?

Semoga bermanfaat! 

(FM)

Baca Juga: 

Aplikasi Busker: Jualan Melalui Live Video Streaming

9APPS, Kantong Ajaibnya Game dan Aplikasi

Menciptakan Karya Seni Menggunakan Aplikasi Dari Prisma Labs

Sisaku, Aplikasi Baru Dari Mahasiswa Untuk Mengatasi Masalah Sampah

Google PhotoScan, Membuat Foto Cetak Menjadi Abadi Selamanya

Paling Baru's picture
Last seen: 1 hour 44 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18