Buku dan Theater Harry Potter and The Cursed Childs Part 1 & 2 Telah Hadir Dengan Nuansa Baru!

Buku dan Theater Harry Potter and The Cursed Childs Part 1 & 2 Telah Hadir Dengan Nuansa Baru!

Kabar gembira buat kamu semua yang merasa pecinta Film Harry Potter, karena Buku sekaligus Theater dari Lanjutan Film Harry Potter Deathly Hallows ini akan kembali tayang dengan tema dan judul yang Palingbaru yaitu “Harry Potter And The Cursed Childs Part 1 & 2” bahkan, kelanjutan dari Buku karangan dari J.K. Rowling ini akan lebih mendatangkan kejutan yang membuat penontonnya semakin ketagihan dan nggak kalah fantastis dengan cerita sebelumnya.

Untuk buku dari Harry Potter and The Cursed Child Part 1&2 ini, sudah dirilis pada 2 bulan lalu, tepatnya tanggal 31 Juli 2016, bahkan, buku ini sudah disebarkan disetiap toko buku yang ada diseluruh dunia. Untuk Pertama kalinya, buku terbaru dari serial film Harry Potter and The Cursed Child Part 1&2 dirillis di London, Inggris, U.K. oleh penciptanya langsung yaitu J.K. Rowling. Pastinya dong! Hal ini mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat negara Inggris khususnya bagi para Muggle (sebutan Penggemar sekaligus pecinta film Harry Potter) yang sudah menunggu kabar baik ini sejak lama.

Berbeda dari buku-buku sebelumnya yang berbentuk novel, Harry Potter and The Cursed Child Part 1 & 2 ini, dibuat berdasarkan naskah drama pertunjukan teater cerita Harry Potter kedelapan tersebut. kali ini, J. K. Rowling sengaja menciptakan nuansa yang berbeda pada novel ciptaannya tersebut, agar para muggle merasa tidak bosan, dan merasakan hal yang selalu berbeda di tiap serinya.

 

 

Pertama kali novel ini diluncurkan disemua Toko Buku yang ada di London, Ratusan bahkan ribuan Pottermania memenuhi toko buku tersebut, hingga larut malam lho pibi! Tidak berhenti pada bukunya saja, di area depan Theaternya pun sudah dipenuhi oleh ribuan muggle maupun pottermania, yang datang di West End, London, untuk menonton pertunjukan kelanjutan serial ini secara Live.

Kejutan lain yang datang pada para muggle dan pottermania, untuk menunjukkan keyakinannya sebagai fans fanatik dari film Harry Potter ini, mereka bahkan rela datang mononton, sambil mengenakan berbagai atribut tokoh Harry Potter lho pibi!

WOW.. Keren banget bukan ?

J.K Rowling (Penulis Asli Novel Harry Potter) beserta Colin Callender & Sonia Friedman (Produser), John Tiffany (Direktur Film Harry Potter) dan Jack Thorne (Penulis Skenario) menyatakan bahwa kisah Harry Potter seri kedelapan ini, disajikan pertama kalinya di atas panggung dengan nuansa yang sangat membuat takjub, dan tidak sekedar Theater biasa, melainkan sebuah pertunjukkan Theater yang dapat membawa penonton serasa nonton di bioskop dan ikut langsung memerankan drama tersebut lho !

Seperti yang sudah dilansir pada Gala Opening Harry Potter and The Cursed Child:

 

 

Dalam Novel maupun Pertunjukkan Teaternya kali ini, menceritakan waktu 19 tahun sejak cerita ketujuh, Harry Potter and the Deathly Hallow berakhir. Di cerita Harry Potter and The Cursed Child ini, sang penulis bersama tim yang lain, tetap mengambil fokus pada trio utama, yaitu Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger yang sudah dewasa dan menjadi orangtua.  

Namun, film ini tetap memfokuskan kehidupan dari tokoh utama yaitu Harry. Kali ini, menceritakan bahwa harry sudah berusia 37 Tahun, dimana dia juga merupakan seorang suami dan ayah dari ketiga anaknya yang sedang duduk di bangku sekolah, bersama ginny weasley (adek perempuan Ron weasley), sekaligus karyawan yang bertugas sebagai auror di kementerian sihir.

Dalam kehidupan yang baru ini, membuat harry masih tetap terjebak dengan masa lalunya bersama dunia kegelapan, yang masih ingin mengincar nyawanya, namun, sayangnya, tidak hanya harry saja yang menjadi incaran dari manusia sihir didunia kegelapan melainkan anak bungsunya yang bernama Albus pun, juga ikut menjadi incaran bagi dunia kegelapan.

Ini sangat membuat kehidupan keluarganya merasa tidak nyaman, terutama bagi dirinya sendiri. Kemunculan Voldemort beserta manusia sihir lainnnya, selalu tiba-tiba, bahkan, ditempat yang tak terduga. Hingga dia pun, harus berjuang bersama anak bungsunya Albus (Pewaris Harry), untuk berjuang melawan dunia kegelapan, dan menghilangkan semua isi dari dunia kegelapan tersebut.

Seperti itulah synopsis yang kami dapatkan pibi! Semakin penasaran kan ? hehehehe..

J.K Rowling (Penulis Novel Asli Harry Potter) sempat mengeluarkan pernyataan ketika ditanya  oleh salah satu reporter berita Time “apakah peluncuran buku dan pertunjukan teater yang baru saja keluar ini, menandakan era baru dari Harry Potter? J. K. Rowling pun lansung menjawab, "Tidak"

Selain itu, ia pun juga mengatakan, "Harry (Daniel Radclife) sudah melakukan perjalanan yang panjang selama ini, ya, saya fikir kita sudah selesai. Dan, sekarang ini adalah generasi yang baru dari sosok seorang Harry Potter. Jadi, aku merasa senang bahwa hal ini diwujudkan secara indah, dengan nuansa serta generasi yang berbeda.” ujar J.K. Rowling (Penulis Asli Buku Harry Potter) seperti yang dilansir oleh Berita Time, Minggu (31/7/2016) lalu.

Tapi, tak bisa dipungkiri apabila Kisah kedelapan dari Seri Harry Potter ini mengambil latar waktu yang bisa dibilang tetap sama dengan seri sebelumnya, ketika Harry dan teman-temannya sudah beranjak dewasa, dengan latar tempat di Stasiun King Cross untuk melepaskan anak-anaknya yang akan bersekolah di Hogwart.

Pada pertunjukkan teater PalingBaru ini, Kisah Harry Potter akan ditunjukkan dalam versi dewasa dimana, ketiga tokoh utama dalam film ini, akan diperankan oleh Jamie Parker sebagai Tokoh Harry, Noma Dumezweni sebagai tokoh Hermione dan Paul Thornley akan memerankan tokoh Ron.

 

PICTURE BY LINK OFFICIAL HP AND THE CURSED CHILD

 

Sempat terdengar bahwa, para penonton tidak setuju dengan Noma Dumezweni yang memerankan tokoh Hermione dalam pertunjukkan teater yang ada pada London. Mereka merasakan ketidak nyamanannya. Namun, sang Toko asli Harmonie merasakan hal yang sebaliknya, ia sangat tidak masalah dengan adanya hal tersebut. bahkan,ia merasa senang, ketika tokoh hermonie diperankan oleh Noma Dumezweni dalam versi dewasa.

Bahkan, ia sempat menyatakan reviewnya ketika usai melihat pertunjukkan teater kisah Harry Potter and The cursed Child Part 1 &2 seri 8, bahwa, Menurut aktris 26 tahun itu, pagelarannya sangatlah luar biasa.

Bagaimana dengan pendapat Daniel Radclife sendiri? selaku pemeran asli tokoh Harry Potter, yang kali ini, ia digantikan oleh Jamie Parker, yang memerankan dirinya dalam pertunjukkan teater Harry Potter and The cursed Child versi Dewasa ?

Daniel Radcliffe selaku pemeran asli tokoh harry Potter, mengakui bahwa dia penasaran dengan pertunjukan teater ini, namun, Daniel tidak ingin buru-buru untuk menonton pertunjukkannya.

Dan jangan salah, Daniel punya alasan tersendiri lho pibi ! mau tau apa alasannya? Yuk lihat pernyataan dibawah ini :

Yaitu, bukan karena Daniel Radcliffe merasa cemburu dan tidak terima karena karakter yang mengangkat namanya itu sekarang dimainkan oleh orang lain, tapi, Daniel merasa pertunjukan itu pasti akan sangat penuh.

Seperti yang sudah dilansir oleh Daily Mail, pada Rabu (15/6/2016) silam, saat muncul sebagai bintang tamu dalam acara The Late Show with Stephen Colbert, Daniel Radcliffe mengatakan, "Aku ingin menonton pertunjukannya, aku benar-benar merasa penasaran. Dan aku dengar pertunjukannya fantastis. Tapi kurasa, menonton di tengah-tengah penggemar yang sangat antusias, bukanlah cara yang santai untuk menontonnya."

 

 

Selain itu, Daniel Radcliffe juga telah memberikan persetujuannya kepada Jamie Parker (aktor yang akan memerankan Harry Potter versi dewasa) lho pibi! Berikut untuk pernyataannya, "Dia adalah aktor yang sangat hebat, aku sangat senang melihat dia memerankanku. Dia bisa gantian menjawab semua pertanyaan tentang Harry sekarang."

Semua sudah jelaskan sekarang ? jadi, jangan salah paham dulu ya ? hehe..

Tak lupa juga, Warner Bros selaku rumah produksi yang meluncurkan semua film Harry Potter, kali ini, telah memegang  penuh hak cipta seri kedelapan film Harry Potter termasuk untuk semua merchandise dan film yang akan ditujukkan kepada seluruh muggle maupun pottermania yang datang langsung kesana.

Tahun ini,  Harry Potter and the Cursed Child telah mencapai peringkat tertinggi penjualan tiket terlaris yang ada di London teater, West End, lho pibi ! dan, Tiket pertunjukan ini sudah habis sampai bulan Mei 2017 sekaligus menjadi premier dunia di London West End di Palace Theatre musim panas bulan ini.

Sangat hebat bukan ?

Namun, bagaimana dengan para muggle maupun pottermania yang belum mendapatkan tiketnya?

Nah, kalian semua nggak perlu khawatir lagi sekarang, karena, melihat situasi dan kondisi seperti itu, pihak-pihak yang berperan penting dalam rilisnya buku serta pertunjukkan teater Harry Potter and the cursed Child part 1&2, telah menyediakan tiket tambahan yang masih bisa kamu beli di kedua situs yang menjual tiket resmi atas pertunjukkan teater PalingBaru Harry Potter tersebut, yaitu  Nimax Theaters dan ATG Tickets.

Untuk harganya sendiri, sekitar Rp. 256.000 hingga Rp. 1.200.000 (Khusus Theater Part 1 ), sedangkan apabila kamu ingin memesannya sekaligus pada 2 Show Theater, biaya yang harus kamu siapkan sebesar Rp. 500.000 hingga Rp. 2.500.000 kurang lebihnya sih segitu pibi.

Untuk lebih jelasnya mungkin kamu bisa lihat disitus resmi, dibawah ini :

www.harrypottertheplay.com

Oh ya  pibi! Dibalik kesuksesan Pertunjukkan Teater Harry Potter and The cursed child part 1&2, terdapat bantuan orang-orang penting selain J.K Rowling (Penulis Asli Novel Harry Potter) beserta Colin Callender & Sonia Friedman (Produser), John Tiffany (Direktur Film Harry Potter) dan Jack Thorne (Penulis Skenario), diantaranya, ada John Tiffany (Pengarah Pertunjukkan) dengan Steven Hoggett ( yang mengatur gerakan para tokoh) yang nantinya akan ditetapkan oleh Christine Jones.

Dibalik pertunjukkan yang bagus dan baik terdapat peran penting perihal kostum kan pibi? Nah, Katrina Lindsay, lah yang sudah mempersiapkan semua kostum untuk pertunjukkan teater Harry Potter seri kedelapan ini. Dan, untuk music & pengaturan teater dilakukan oleh Imogen Heap, untuk pencahayaan dilakukan oleh Neil Austin, sedangkan untuk suara, dilakukan oleh Gareth Fry, pengaturan ilusi & magic dikoordinator oleh Jamie Harrison , pengawasan music hingga ke pengaturannya, dilakukan oleh Martin Lowe, sedangkan untuk castingnya dibantu oleh Julia Horan CDG.

 

 

Nah, itulah orang-orang penting yang ikut serta membantu dalam pertunjukkan teater Harry Potter seri kedelapan yang fantastis ini.

Sepertinya para penggemar Harry Potter tidak ada puasnya menikmati dunia magis dari penulis J. K. Rowling ini.

Para muggle dan pottermania yang berada diluar London, sempat merasa kecewa dengan adanya pertunjukkan teater yang hanya diadakan di negara tersebut.

Namun, Pihak studio Warner Bros sempat menghembuskan isu bahwa akan ada kemungkinan film berdasarkan kisah kedelapan Harry Potter ini akan dibuat.

Namun, sayangnya masih belum ada jaminan para eksekutif film akan mengadaptasi kisah kedelapan ini untuk difilmkan. Bisa jadi yang mereka lakukan hanyalah memfilmkan pentas teater tersebut.

Kita doakan saja, semoga isu mauapun rumor tersebut bisa terwujud dan menjadi kenyataan ya muggle maupun pottermania? Hehehehe..

Makannya, ikuti terus perkembangan dari Kisah Harry Potter ini, hanya di PalingBaru.com ya ?

Semoga ulasan dari situs PalingBaru.com diatas, perihal rilisnya buku maupun pertunjukkan teater Harry Potter and The Cursed Child part 1&2 bisa bermanfaat buat kamu semua ya ? And see you pibi !

(AN)

Baca Juga: 

Apa Misi Ironman Muncul Dalam Film Doctor Strange? Temukan Jawabannya Di sini

Blake Lively Mati-matian Melawan Hiu Di Film Terbaru ‘The Shallows’

Film Jamie Vardy: Mantan Pesepakbola Ini Kabarnya akan Berperan sebagai Nigel Pearson

Baca Ini Kalau Kamu Masih Bingung Setelah Nonton Cuplikan Film "Assassin's Creed"

Rihanna akan Rilis Soundtrack Film “Star Trek Beyond”

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 49 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18