SprayPrinter: Cat Semprot Ajaib Yang Cocok Untuk Bomber Pemula

Halo para bomber Indonesia! Kabar baik buat kamu bomber pemula yang tidak bisa hidup tanpa bombing! Sekarang kamu bisa berkarya layaknya seorang bomber profesional meski kamu baru belajar. Dengan perangkat yang satu ini, kamu bisa membuat karya graffiti keren seperti karya Banksy dan seniman-seniman graffiti yang keren lainnya. Perkenalkan SprayPrinter, cat semprot ajaib yang bisa bikin graffitimu sekeren karya bomber professional. Kok, bisa?

 

 

Sebuah startup baru asal Estonia menciptakan sebuah alat yang tidak biasa. Berbekal peralatan “seadanya”, yaitu dengan memadukan beberapa unsur dari konsol game dengan mesin mobil dan sebuah aplikasi smartphone, seorang pemuda asal Estonia bernama Richard membuat sebuah spray paint revolusioner bernama SprayPrinter.

 

 

SprayPrinter

Sesuai namanya, bisa kamu bayangkan cara kerja perangkat ini? Ada kata spray dan printer. Daripada bingung langsung saja , ya. SprayPrinter sebenarnya merupakan sebuah aksesoris clip-on yang berfungsi untuk merubah cat semprotmu menjadi cat semprot printer dot matrix yang bisa mencetak gambar apapun sesuai keinginanmu.

 

Cara Kerja SprayPrinter

Seperti dilansir Gopego, SprayPrinter terdiri dari 2 elemen, yaitu aksesoris berupa sambungan khusus untuk cat semprot yang dipakai untuk mengendalikan semprotan cat agar bisa menirukan pola deretan point dari sebuah gambar, dan sebuah aplikasi smartphone yang mengkonversi gambar dan mengirimkannya ke SprayPrinter. Aplikasi ini juga mengandalkan kamera pada smartphone, fungsinya adalah untuk melacak posisi SprayPrinter dan mengetahui secara pasti kapan harus menyembur dan kapan harus berhenti sesuai dengan pola yang sudah ditentukan.

 

 

Dikutip dari DailySosial, SprayPrinter ini memang terlihat sederhana, namun sangat revolusioner. Dengan perangkat ini, kamu bisa mencetak gambar di permukaan apapun berbekal cat dalam kaleng dan sambungan wireless ke smartphone. Selain membuat graffiti, kamu juga bisa berkarya di manapun, entah itu kaos, jaket, helm motor, mobil, surfboard, dan objek-objek lain dengan cara yang lebih mudah.

Hasilnya? Tidak perlu diragukan lagi. Bombing menggunakan SprayPrinter memberikan kenyamanan seperti menggunakan cat semprot biasa. Dengan memanfaatkan katup electromagnetic yang dapat membuka dan menutup sebanyak 200 kali per detik, menjadikan alat semprot ini mampu menghasilkan ilustrasi yang menajubkan.

 

 

Jadi, tunggu apalagi. Segera siapkan budget sekitar US$ 200 atau setara dengan 2,7 juta rupiah. Rencananya produk ini akan rilis mulai Juni 2017.

(ST)

Baca Juga:

Solidworks 2017: Software Desain 3D Paling Baru Yang Komplit

Ingin Menjadi Seorang Seniman Digital? Ini Cara Melukis Menggunakan Aplikasi Procreate

Menciptakan Karya Seni Menggunakan Aplikasi Dari Prisma Labs

Aplikasi Prisma Sekarang Jadi Media Sosial Karya Seni

Karlbox: Pensil Warna dengan Harga Hampir 40 Juta Rupiah

Paling Baru's picture
Last seen: 7 hours 29 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18