Dekorasi Kamar Mandi Kontemporer Dengan Sentuhan Koleksi Paletta

Kallista, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang interior dapur dan kamar mandi kembali berkolaborasi dengan Laura Kirar, seorang desainer interior professional asal Brooklyn, New York dalam menciptakan karya yang elegan dan memukau berupa koleksi perabotan kamar mandi. Koleksi ini diberi nama Paletta yang berarti sebuah palet pilihan yang berawal dari kanvas kosong.

Kallista sendiri merupakan anak perusahan dari Kholer, salah satu grup perusahaan interior paling beken. Sedangkan Laura Kirar sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Vir Stil, juga untuk koleksi perabotan kamar mandi. Seperti dilansir Majalah Asri, Laura sendiri mengungkapkan bahwa dalam mengkonsep Paletta, ia terinspirasi untuk mengaplikasikan motif dan tekstur geometris yang kemudian dikombinasikan dengan dua pilihan warna.

 

Pinna Paletta dan Pure Paletta

Dengan sentuhan perabotan Paletta ini, kamu dapat menciptakan suasana kamar mandi yang khas dan tentu saja klasik sesuai dengan konsep desain Paletta. Untuk koleksi Paletta sendiri menyediakan dua versi, yaitu Pinna Paletta dan Pure Paletta. Apa yang membedakan antara keduanya?

Keduanya sama-sama perabotan kamar mandi, mulai dari keran air, shower dan perlengkapan lainnya. Namun, yang membedakan adalah dari sisi finishing. Desain Pinna Paletta memiliki tekstur yang unik dengan pola yang menyerupai bulu. Pola ini terdapat pada tuas keran, keran pancuran hingga ujung tuas. diukir menggunakan mesin yang biasa digunakan dalam membuat perhiasan. Sedangkan pada Pure Paletta, desainnya lebih terkesan polos dan tidak bermotif.

 

Pinna Paletta (sumber: Kallista)

 

Pure Paletta (sumber: Kallista)

 

Sedangkan untuk finishing-nya sendiri, untuk Pinna Paletta ada lima kombinasi yang bisa dipilih, yaitu Polished Chrome (sepuhan tembaga), Nickel Silver (nikel dan perak), Nickel Silver (perak antik), Antique Bronze (perunggu Amerika) dan yang terakhir Unlacquered Brass (kuningan yang tidak dipernis). Untuk Pure Paletta juga terdapat beberapa pilihan finishing yang tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya, yakni Polished Chrome, Nickel Silver, Brushed Nickel, Antique Bronze, and Unlacquered Brass.

 

Pinna Paletta (sumber: Kallista)

 

Pure Paletta (sumber: Kallista)

 

Adam Horwitz selaku General Manager Kallista mengaku senang bisa kembali berkolaborasi dengan Laura Kirar. “Ia adalah seorang desainer visioner. Kami melihat koleksi Paletta menambahkan dimensi baru dari koleksi Kallista, desain yang menyampaikan seni dari personalisasi untuk konsumen yang cerdas. Pada saat yang sama, kami juga melihat koleksi ini langsung menyatu dengan koleksi Kallista lainnya,” tambah Adam

Adam juga mengatakan, bahwa desain yang dihasilkan desainer interior dan perkakas tersebut selalu inovatif, hidup, dan sesuai dengan keinginan pasar.

(ST)

Baca Juga:

Mendesain Dinding Ruangan Menggunakan Teknik Brush Lettering

Wisanka, Mebel Ramah Lingkungan Asli Indonesia dengan Kualitas Mancanegara

Yuk Intip 5 Dekorasi Cantik Meja Makan Untuk Berbagai Kebutuhan Acaramu!

Karlbox: Pensil Warna dengan Harga Hampir 40 Juta Rupiah

Jangan Ngaku Desainer Tanah Air Kalau Belum Ikutan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 2016

admin's picture
Last seen: 3 hours 16 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas