Fashion & Craft Festival Surabaya 2016 Telah di Buka, Cintai Lokal Brand Indonesia!

Fashion & Craft Festival Surabaya 2016

Saat ini, dunia UMKM sangat banyak diperbincangkan oleh masyarakat luas, dan bisa dibilang sedang Booming dikalangan masyarakat Indonesia khususnya kota-kota besar, terutama UMKM yang berhubungan di bidang fashion dan craft.

Melihat situasi dan besarnya potensi UMKM yanag ada, terutama dalam hal Fashion & Craft di Indonesia ini, pihak dari MEDIATAMA BINAKREASI mempersembahkan Pameran Industri kerajinan dan fashion yang bertajuk FASHION AND CRAFT FESTIVAL 2016 yang nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 14-18 September 2016 di Grand City, Surabaya, tepatnya hari ini lho guys!

Dan, acara ini dimulai tepat pukul 10.00 hingga 21.00 wib, dan akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut lho Pibi Shopaholic!

Event ini bermaksud untuk mewujudkan secara nyata kepedulian serta dukungan dari pihak penyelenggara beserta beberapa pihak besar lainnya, dalam mendukung pertumbuhan industri fashion Indonesia di Economic Global melalui semangat pemberdayaan industri kreatif dalam negeri ataupun yang ada di seluruh tanah air ini, khsususnya Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, event yang mengusung trademark The Most Valuable Fashion and Craft 2016 ini, memberikan kesempatan ataupun peluang bagi semua masyarakat Indonesia sebagai wadah untuk berinteraksi dan bertukar informasi bagi pengrajin, pengusaha, produsen dan pelaku UMKM.

Selain itu juga sekaligus semakin melatih dan membangun kreatifitas mereka untuk selalu berinovasi terhadap produk yang paling baru serta membangun jaringan bisnis dalam pemasaran yang lebih luas.

Tahun ini merupakan kali keduanya bagi salah satu event UMKM terbesar di Indonesia ini untuk memilih Kota Surabaya sebagai kota pilihan diselenggarakannya event ini, karena Surabaya merupakan kota yang memiliki penghasilan ekonomi tertinggi No.2 se-Indonesia setelah Jakarta. Hebat ya? hehehehehe

Disini, juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengeksplorasi potensi UKM – UKM mandiri lokal di sektor industri kerajinan oleh produsen dalam memproduksi barang yang lebih baik dan berkualitas, baik dari segi design, kualitas bahan dan pengemasan yang pas dan sesuai dengan selera yang ada di pasaran (zamannya).

Bapak Ken Aditya Jassin (kiri) dan Bapak Hadi Sunarno (kanan)

Seperti yang dibicarakan oleh Bapak Ken Aditya Jassin (Selaku Project Manager PT. Mediatama Binakreasi) & Bapak Hadi Sunarno (Selaku GM Sales Marketing PT. Mediatama Binakreasi)  pada Press Conference di Grand City, hari Selasa (13/9/2016) menyatakan bahwa, “  Tahun ini Event Fashion & Craft Festival merupakan Event yang sudah ke 18 kali diadakan namun, biasa kita kenal dengan Event INA Craft yang ada di JCC Jakarta, Event ini juga mendapat perhatian serta dukungan khusus oleh beberapa pihak salah satunya dari Perusahaan Batik Air & Bank BNI Indonesia”.

Bapak Ken Adiya Jassin

Wow! Keren kan guys! udah eventnya besar ada edukasinya pula di dalam eventnya! hehehehehe.

Untuk kedepannya target yang diinginkan oleh pihak penyelenggara adalah Transaksi sebesar 3M dan Target Pengunjur sekitar 15.000/hari, dan untuk peningkatan both yang diinginkan oleh para tenant meningkat hingga 70% lho guys!

Bapak Ken Jassin (kiri) dan Bapak Hadi Sunarno (kanan)

Para pihak penyelenggara berharap event ini ditargetkan bagi semua masyarakat Indonesia khususnya warga Surabaya sendri. Tapi, target utama berkisar antara umur 25-40 Th

Dan tak lupa guys! Event ini didukung oleh pihak dinas yaitu, 2 Dinas dan 10 BUMN

Kalo kamu ingin tau lengkapnya, palingbaru.com udah siapkan rangkaian acara yang ada disini, yuk intip!

1. Penjualan ritel

2. Musik Akustik

3. Fashion Show

4. Talkshow

Yang paling menarik di moment hari terkahir event ini yaitu adanya Lucky Draw disetiap pembelanjaan sebesar Rp. 250.000, dan menangkan 2 Ticket Free Pulang-Pergi Jakarta – Surabaya bersama Batik Air.

Produk yang dipamerkan :

Batik dan dikhususkan batik jadi dan batik murni.

Tenun

Perhiasan

Kerajinan

Dll

Tunggu apalagi, yuk.. ramaikan yuk acara Fashion and Craft Festival di Surabaya ini.  Cintai produk Indonesia bersama batik Nusantara!

Happy Shopping Guys!

(AN)

Baca Juga: 

Menjelajahi Coffee Jawa Timur di Koperasi dan UMKM EXPO 2016!

New Collection 2016 dari Brand Minimal! Pilih Baju Lebaranmu!

New Trend: Fashionable Dengan Kalung Choker

HANGOVER, Ekspresikan Kepribadian Dalam Fashion!

Berani Berekspresi Dengan Koleksi Terbaru Dari KARKA

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 19 hours 59 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18