Fitur Paling Baru Instagram: Filter Komentar Saru!

Fitur Paling Baru Instagram

Seperti yang kita ketahui bersama kalau kolom komentar media sosial adalah tempat yang paling empuk untuk mem-bully, mengejek, mengintimidasi dan berkata-kata tidak senonoh atau saru. Hal ini tidak terkecuali pada kolom komentar di Instagram. Bener ya? Sering juga kena komentar saru di kolom komentar mu?

Kali ini ada kabar bahagia, Instagram mulai mengaktifkan fitur paling baru nya yaitu fitur filter komentar. Sesuai namanya, fitur ini bertujuan untuk menyaring dan menyembunyikan komentar yang saru, kasar, menyingung, keterlaluan atau kata-kata apapun yang menurutmu tidak pantas dilontarkan. Eh.. bukan dilontarkan, maksutnya dituliskan di kolom komentar, hehehe

Kemarin (12/9/2016) CEO Instagram, Kevin Systrom mengatakan dalam blog Instagram, "Memperkenalkan fitur paling baru kami, alat moderasi kata kunci yang bisa digunakan oleh semua orang. Sekarang, ketika kamu masuk ke menu setting, kamu akan menemukan fitur baru, yaitu komentar.

Setelah kamu tap menu komentar tersebut, maka kamu akan melihat menu yang berjudul Default Keyword dan Custom Keyword. Ya kalau Instagrammu pakai bahasa indonesia, menu nya namanya Kata Kunci Default dan Kata Kunci Khusus, hahaha. Seperti gambar di bawah ini.

Ketika kamu mengaktifkan Default Keyword atau Kata Kunci Default, maka semua keyword yang menurut Instagram tidak pantas dan tidak senonoh akan disembunyikan. Sedangkan pada Custom Keyword atau Kata Kunci Khusus, kamu bisa diberi kebebasan untuk mendaftar kata-kata yang menurutmu saru, tidak senonoh atau kata-kata apapun yang tidak mau kamu lihat di kolom komentar.

Haha, menarik kan?

Oiya, setiap kata atau frasa dipisahkan dengan koma ya.

Emm.. tapi fitur tetaplah fitur. Alat tetap alat. Dan mereka bukanlah satu-satunya cara untuk mengatasi komentar saru atau tidak senonoh. Jadi, seperti pesan dari Key Systrom, "Dengan kesadaran diri kita masing-masing dan secara bersama-sama, maka kita dapat menjaga Instagram menjadi tempat yang aman untuk mengekpresikan diri."

Dada komentar saru di Instagram!

(FM)

Baca Juga:

Akhirnya, Sekarang Instagram Bisa ZOOM!

Fitur Paling Baru Dari Instagram, Kini Bisa Multiple Accounts!

INSTAGRAM STORIES VS SNAPCHAT

Hits! Inilah Lokasi Foto Untuk Instagram Yang Kece Banget!

Hotel Unik dan Lucu di Lombok yang Instagram-able Banget!

admin's picture
Last seen: 1 min 12 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas