GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session, Berkelas!

GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session, Berkelas!

Setelah ditunggu-tunggu selama 2 tahun, akhirnya GoPro kembali menghadirkan action camera paling barunya. Tanpa ragu, perusahaan spesialis action camera ini langsung merilis dua action camera yaitu GoPro Hero5 Black dan GoPro Hero5 Session.

 

 

Apa bedanya?

Kedua action camera paling baru GoPro ini memiliki banyak kesamaan pada kemampuan utamanya. Seperti yang dilansir dari The Verge, "Hero5 Black dan Hero5 Session punya banyak kesamaan, mampu mengambil video resolusi 4K pada kecepatan 30fps dan mampu bertahan bekerja underwater hingga kedalaman 10 meter tanpa pelindung atau aksesoris tambahan."

 

 

Selain itu kesamaan lain pada GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session adalah pada fitur Image Stabilization Electronic.

Dimana fitur ini bisa membuat rekaman video lebih halus walaupun digunakan dalam keadaan banyak getaran dan goyangan.

 

 

Seperti yang dikatakan Nick Woodman kemarin (19/9/2016) pada event launch GoPro," GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session ini adalah action camera terbaik dari GoPro yang punya fitur Image Stabilization Electronic dan belum pernah ada di action camera GoPro seri sebelumnya."

 

 

Sebagai tambahan informasi, fitur Image Stabilization Electronic ini hanya ada pada action camera yang berkelas seperti action camera 4K Sony paling baru.  

Lihat bagaimana hasil tangkapan video goyang Hero5 Black dan Hero 5 Session dari Wired.co.uk di bawah ini.

 

 

Nah untuk perbedaaan dari kedua GoPro paling baru ini adalah pada segi sensor kamera, GoPro Hero 5 Black memiliki 12MP. Layarnya yang sudah LCD touchsreen dan berukuran 2 inci.

Selain itu, GoPro Hero5 Black juga sudah memiliki fitur GPS dan mampu untuk mengambil gambar dengan format RAW dan video Wide Dynamic Range (WDR).

 

 

Sedangkan saudaranya, GoPro Hero5 Session memiliki sensor kamera sebesar 10MP.  Tidak memiliki layar, tanpa GPS dan tidak bisa mengambil gambar dengan fotmat RAW dan video WDR.

Dengan kata lain, GoPro Hero5 Session ini bisa disebut juga adalah versi murah dari GoPro Hero5 Black.

 

 

 

Nantinya, GoPro Hero5 Black akan dijual dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Sedangkan Hero5 Session akan ditawarkan dengan harga Rp 3,9 jutaan.

Kedua GoPro paling baru ini akan mulai dijual di AS pada Oktober 2016, tapi sayngnya belum ada kabar pasti kapan mulai dijual di Indonesia. Kemungkinan sih bisa beli online di situs GoPro resmi.

Oiya pada event launch tersebut, selain meluncurkan Hero5 Black dan Hero5 Session, GoPro juga meluncurkan drone pertamanya yaitu GoPro Karma.

(FM)

Baca Juga: 

Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera!

Action Camera 4K Sony FDR-X3000 & HDR-AS300, Terbaik!

GoPro Karma, Drone Dengan Stabilisasi Video Terbaik

Vitrima, Lensa Kamera 3D GoPro Pertama di Dunia!

VIRB Ultra 30, Action Camera Spesialis Merekam Bawah Laut

Tags: 
admin's picture
Last seen: 6 hours 27 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas