GoPro Karma, Drone Dengan Stabilisasi Video Terbaik

GoPro Karma, Drone Dengan Stabilisasi Video Terbaik

Mengambil video di udara dengan stabilisasi gambar tingkat tinggi adalah idaman semua orang.

Sudah banyak pilihan produk drone di kelas premium, mulai dari yang punya banyak fitur canggih seperti DJI Phantom 4 atau memiliki desain yang unik dan cantik seperti PowerEgg, sampai pada drone paling baru dengan stabilisasi terbang yang bagus yaitu Xiaomi Mi Drone.

 

 

Tapi sekarang, ada satu lagi pendatang baru yang meramaikan drone kelas premium yaitu Karma, drone besutan dari perusahaan action camera GoPro. Kemarin (19/9/2016), GoPro resmi meluncurkan drone paling baru nya bersamaan dengan GoPro Hero 5 untuk menawarkan stabilisasi video udara yang lebih baik.

 

 

Simak sampai akhir ya, ulasan lengkap tentang keunggulan drone GoPro Karma

Desain Portabel GoPro Karma

 

 

Saat kamu membeli drone GoPro Karma, kamu akan mendapatkan awak drone, gimbal, kontroller, monopod (Karma Grid) dan tas ransel. Menariknya, tempat duduk kamera pada Karma GoPro berada di depan, bukan berada dibawah seperti drone lain pada umumnya.

 

 

Apa tujuannya?

Karma berbeda dengan drone-drone biasanya, karena karma adalah drone dengan konsep portabel. Karma bisa kamu lipat, lalu dimasukan ke dalam ransel bawaan yang berukuran normal dan semuanya akan tersusun rapi serta rapat.

 

 

Sebagai tambahan informasi, kerapian dan kerapatan di dalam ransel seperti ini jarang dimiliki oleh kalangan drone kelas premium.

 

 

Empat propeller atau baling-baling bisa dilipat ke dalam dan piranti untuk landing di bagian bawah yang bisa lipat keatas (ke arah bagian body drone), membuat Karma menaruh tempat kamera pada bagian depan bukan dibawah.

 

 

Nah ketiga faktor  inilah yang menyebabkan drone GoPro Karma tidak membutuhkan ransel berukuran besar. Alhasil, Karma mudah untuk dibawa kemana-mana.

Performa Terbang Drone GoPro Karma dan Kontroler

Mengambil video dengan sangat halus dalam segala kondisi dan dikendalikan dari layar touchscreen 5 inci adalah sesuatu pengalaman baru yang ditawarkan GoPro Karma.

 

 

Biasanya itu masalah paling menakutkan yang dialami drone saat terbang diudara adalah menghadapi angin gunung. Hebatnya, saat diuji coba oleh Tech Radar,  menghadapi angin gunung Drone GoPro Karma tetap stabil terbang diudara dan koneksi dengan kontroler pun stabil. Bahkan, tangkapan gambar videonya yang terlihat dari layar kontroler pun tetap stabil.

 

 

Hebat ya?

Hal itu bisa dilakukan karena gimbal pada Karma GoPro memiliki stabilisasi yang sangat bagus, piranti ini bisa bergerak dengan 90 derajat naik dan turun. Jadi, bisa mengambil video 4K yang stabil menggunakan GoPromu dari ketinggian 1000m dengan goncangan pada kecepatan maksimum 35mph (15m/s).

 

 

Beralih ke kontroler, Karma dibekali dengan kontroler yang super canggih dan user friendly. Dengan kontroler seperti ini, mengendalikan drone hanya seperti bermain video game. Ada tombol tengah untuk mendarat dan lepas landas otomatis yang tentu sangat berguna untuk keadaan darurat dan pemula.

 

 

Kontroler Karma tidak memiliki antena eksternal, namun akan selalu terhubung dengan GoPro. Jadi, kamu tidak perlu lagi untuk kehilangan view saat GoPro Karma terbang jauh.

 

 

Sayangnya, kamu harus melihatnya melalui layar 720p yang memiliki 900 nits. Layar yang seperti ini akan menampilkan gambar yang jelas ketika gambar tersebut memiliki cahaya yang cukup. Tapi, kamu akan sedikit kesulitan ketika melihat gambar yang berhadapan langsung dengan sinar Matahari.

Supaya lebih jelas, lihat yuk video-video hasil tangkapan dari Drone GoPro Karma dan Karma Grid

 

 

 

 

Hahaha. Pasti pengen ya?

Drone GoPro Karma ini akan mulai dijual pada tanggal 23 Oktober 2016 dengan harga  $799.99 atau sekitar  Rp. 10.400.000. Kamu bisa membelinya di situs resmi GoPro disini.

Selamat memiliki drone dengan stabilisasi gambar terbaik!

Baca Juga: 

Drone PowerEgg, Telur Terbang yang Punya Kamera 4K

Pouncer, Drone Unik yang Bisa Dimakan

Xiaomi Akhirnya Luncurkan Produk Drone Pertamanya! Baca Informasinya Disini!

Drone Murah Syma X5HW, 600 Ribuan Sudah Kamera HD dan WiFi FPV!

Perkenalkan, Ini Dji Phantom 4! Drone Terbaru Yang Dapat Menghindari Rintangan Dengan Sendirinya

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 20 min 9 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18