Google PhotoScan, Membuat Foto Cetak Menjadi Abadi Selamanya

Google PhotoScan, Membuat Foto Cetak Menjadi Abadi Selamanya

Saat ini adalah "Masa peralihan". Masa dimana sebagian besar produk yang berbentuk fisik perlahan akan berubah menjadi file digital. Setuju?

Sepertinya Google menyadari itu. Raksasa teknologi ini kembali merilis sebuah aplikasi untuk mempermudahkan kita dalam memindahkan kenangan foto fisik atau cetak di masalalu yang tak kuat dimakan jaman menjadi sebuah foto yang akan abadi selamanya.

Adalah Google PhotoScan. Aplikasi yang bisa memindai (scan) foto cetak kita dalam hitungan detik untuk bermigrasi ke file foto digital.

 

 

Seperti yang katakan pcmag.com (16/11/2016), "Dalam hitungan detik saja, Google PhotoScan dapat membuat foto cetakmu menjadi versi digital. Terlebih, aplikasi ini bisa otomatis memotong dan otomatis memutar (portrait atau landscape) yang langsung bisa kamu upload ke pustaka foto Google kamu ataupun ke sosmed (sosial media)".

 

 

Cara memakai Google PhotoScan pun sangat gampang, hampir sama seperti kita mengambil foto. Hanya saja, ketika mengarahkan kamera kepada foto cetak, kamu harus membidik sesuai dengan tombol-tombol lingkaran berwarna putih yang diberikan oleh aplikasi Google PhotoScan ini.

Membidiknya pun tidak asal tekan, kamu harus menunggunya dulu warna lingkaran putih berubah seluruhnya menjadi warna biru. Setelah itu barulah bisa menekan tombol-tombol lingkaran putih berikutnya. Sebagai gambaran, setiap foto akan diberikan 4 tombol lingkaran putih.

Supaya lebih jelas, lihat yuk video pengenalan dari Google PhotoScan di bawah ini. 

 

 

Keren ya idenya?

Dengan begitu tentu foto-foto kenangan cetak kita akan terselamatkan karena jika rusak ditelan jaman masih ada di dunia digital.

Tertarik untuk menggunakan?

Semua pengguna iOS dan Android mulai hari ini bisa menggunakan dengan terlebih dulu mengunduhnya di App Store dan Google Play Store.

Selamat mencoba!

(FM)

Baca Juga: 

Asyik, Google Flight Telah Rilis di Indonesia

Google Allo, Messenger Baru yang Lebih Pintar dan Kreatif

Google Duo, Senjata Baru Pasangan LDR!

Google Trips, Senjata Baru Untuk Travelling Keliling Dunia

Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Paling Baru's picture
Last seen: 27 min 32 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18