Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Kemarin (4/9/2016), Google resmi meluncurkan smartphone paling barunya yaitu Pixel.Smartphone ini menggantikan brand Nexus yang sebelumnya sudah akrab di telinga kita. Masih sama seperti yang terjadi pada Nexus, Google menggandeng brand smartphone untuk memproduksi Pixel ini.

Kali ini Google menggandeng smartphone asal Taiwan, HTC. Tapi, walaupun menggandeng HTC, kabarnya Google sepenuhnya tetap andil dalam mendesain smartphone Pixel ini.

Perusahaan raksasa teknologi ini meluncurkan dua seri smartphone Pixel, yaitu Pixel dengan layar AMOLED 5 inci yang beresolusi full-HD 1080p dan Pixel XL dengan layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad-HD 1440p. Pixel ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 2770 mAh dan Pixel XL ditenagai oleh  baterai berkapasitas 3450 mAh.

 

Google Pixel (sumber: Marques Brownlee) 

Menariknya, kedua smartphone ini sudah dibekali fast charging yang hanya membutuhkan waktu 15 menit charge, Pixel dan Pixel XL sudah bisa hidup selama 7 jam.

Selain perbedaan pada ukuran, layar dan baterai, nampaknya tidak ada yang berbeda dari kedua Smartphone ini. Pasalnya kedua smartphone ini menggunakan spesifikasi yang sama yaitu prosessor Snapdragon 821 dengan dukungan RAM 4GB.

Tersedia juga memori internal berkapasitas 32GB dan 128GB. Sistem Android yang dipakai pun sudah menggunakan Andorid paling baru yaitu Android 7.1 (Nougat) yang sudah di optimalkan untuk teknologi Virtual Reality (VR). Untuk konektivitasnya, Pixel dan Pixel XL telah support 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth 4.2 dan  3.5mm Headphone Jack.

 

Google Pixel (sumber: Marques Brownlee) 

Kedua smartphone ini menggunakan bodi aluminium yang unik. Uniknya karena setengah pada bagian belakang menggunakan bahan dari kaca. Keliatan mewah-mewah unik gimana gitu, hehehe. di bagian belakang terdapat kamera utama, fingerprint yang bernama Pixel Imprint.

 

 

Keren ya?

Sekarang, beralih ke bagian paling menarik dari Google Pixel, yaitu kameranya. Google mengklaim kamera yang dimiliki oleh Pixel dan Pixel XL adalah kamera terbaik dari semua smartphone yang ada di pasaran saat ini. Klaim tersebut atas dasar pengujian dari DxOMark yang memperoleh skor kamera 89. Sebagai gambaran, kamera iPhone 7 hanya mempunyai skor 86 dari DxOMark.

 

 

Luar biasa kan?

Kamera utama Pixel mempunyai resolusi 12,3 MP dan pada kamera depannya mempunyai 8MP. Kamera utama atau belakang pada Pixel sudah dilengkapi dengan bukaan f/2.0, PDAF( phase detection auto focus) dan dual LED flash.

 

Google Pixel (sumber: Marques Brownlee) 

Untuk mendukung kelebihan utama pada Google Pixel ini, Google juga menyediakan fasilitas penyimpanan awan (cloud) di Google Photos secara gratis dan tanpa batas untuk foto dan video pengguna.

Hebatnya lagi, ukuran atau resolusi foto dan video sama sekali tidak kurangi oleh Google. File-file tersebut tersimpan dengan resolusi penuh. Hal ini tentu sangat menarik, memory internal bisa kamu gunakan sepenuhnya untuk penyimpanan aplikasi dan game-game, hehehe.

 

 

Google Pixel dan Pixel XL hadir dengan tiga pilihan warna. Ketiga warna tersebut adalah Quite Black, Very Silver dan Really Blue.

 

 

Google Pixel mulai dijual secara pre-order mulai hari ini untuk AS, Inggirs, Kanada, Australia dan Jerman. Sedangkan untuk di negara-negara Asia termasuk Indonesia, Google Pixel akan mulai dijual secara pre-order pada 13 Oktober 2016. Harganya?

Harga Google Pixel dan Pixel XL Terbaru

Google Pixel 32 GB = $649 / Rp. 8,4 jutaan

Google Pixel 128 GB = $749 / Rp 9,7 jutaan

Google Pixel XL 32 GB = $769 / Rp 10 jutaan

Google Pixel XL 128GB = $869 / Rp 11.3 jutaan.

 

Oiya, Google Pixel ini adalah smartphone yang pertama kali ada fitur asistan pribadi Google. Fitur yang hampir sama dengan Google Allo. Asistan pribadi ini bisa membantumu mencarikan restoran terdekat, surfing dan masih banyak lagi. 

 

 

Lengkap banget ya fitur yang ada pada smartphone Google Pixel ini. 

Bagaimana menurutmu? Tertarik?

(FM)

Baca Juga:

Selamat Datang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus!

Xiaomi Mi Note 2, Handphone Baru yang Mirip iPhone 7 Plus

4 Smartphone 2016 yang memiliki keunggulan pada baterai dan sekaligus pada kameranya!

Google Duo, Senjata Baru Pasangan LDR!

Google Allo, Messenger Baru yang Lebih Pintar dan Kreatif

Paling Baru's picture
Last seen: 25 min 16 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18