Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

Sekarang kan apa-apa sudah canggih. Masih ingat beberapa waktu lalu UBER pernah kepergok saat uji coba mobil self driving nya? Walaupun sudah mendapat predikat self driving, namun mobil tersebut masih lah membutuhkan pengawasan dari seorang driver.

Hari ini (14/12/2016) Google telah resmi mengumumkan mobil self driving ride paling barunya yang bernama Waymo. Mobil ini sudah mengalami penelitian dan pengembangan selama delapan tahun, sejak 2009. Dan menariknya, mobil ini adalah mobil pertama di dunia yang punya kemampuan full self driving ride atau dengan kata lain tidak lagi membutuhkan pengawasan seorang driver lagi dalam berkendara.

Mungkinkah mobil ini akan dibisniskan?

 

 

Pasti, seperti yang dikabarkan oleh Mashable (14/12/16) bahwa CEO Waymo, John Krafcik dalam keterangan pers menjelaskan jika Waymo adalah perusahaan yang bebas untuk membuat inovasi dan bergerak maju sebagai bisnis yang berdiri sendiri dengan tujuan untuk mengkomersilkan teknologi ini dan membangun produk yang dapat membantu jutaan orang.

Tujuan tersebut bukan tanpa alasan, mereka meyakini dengan angka kecelakaan mobil di Amerika yang semakin bertambah akibat human eror (mabuk, ngantuk, ngebut, dan tidak fokus) maka Waymo diharapkan akan menjadi mobil paling aman di dunia.

Lihat dua video menarik dari Waymo di bawah ini.

 

 

 

Kira-kira kedepan, mobil ini akan dijual untuk umum atau kepada perusahaan-perusahaan transportasi seperti UBER? Kita tunggu saja bersama-sama.

(FM)

Baca Juga: 

Asyik, Google Flight Telah Rilis di Indonesia

Google Duo, Senjata Baru Pasangan LDR!

Google Jamboard, Papan Tulis Pintar Untuk Meeting Online

Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Google Trips, Senjata Baru Untuk Travelling Keliling Dunia

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 44 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18