Hovding, Airbag Pertama di Dunia Khusus Pengendara Sepeda!

Hovding, Airbag Pertama di Dunia Khusus Pengendara Sepeda!

Di Indonesia, rata-rata orang bersepeda untuk olahraga, sekolah atau kerja. Bersepeda adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Tetapi, apakah kita sudah sadar menggunakan helm saat bersepeda seperti saat mengendarai motor?

Padahal, bersepeda di jalan raya justru lebih berbahaya dari pada menggunakan motor, karena ketika terjadi kecelakaan pasti badan kita juga langsung kena benturannya.

Kali ini ada produk Airbag pertama di dunia khusus untuk bersepeda yaitu Hovding.  Produk ini merupakan Airbag yang canggih karena sudah menggunakan sensor untuk mendeteksi sebuah gerakan sang pengguna.

 

 

Ketika hanya menunduk, bergoyang-goyang Hovding tahu jika itu gerakan normal. Tapi, ketika sang pengguna bergerak seakan "kaget" Hovding langsung mengeluarkan Airbag nya untuk menyelamatkan kepala sang pengguna dari benturan.

 

 

Ketika mengembang, Hovding berbentuk seperti kerudung yang melindungi kepala dari leher hingga dahi. Kerudung ini terbuat dari bahan nilom. Ya.. seperti yang kita ketahui bersama , kalau bahan nilom adalah bahan yang tidak mudah robek terkena gesekan aspal maupun tanah. Menariknya, Hovding sudah diuji dengan ribuan kecelakaan sepeda dan benar-benar bisa diandalkan.

Lihat yuk video menarik Hovding di bawah ini.

 

 

 

Unik ya? Biasanya kita hanya tahu kalau Airbag itu cuma ada di mobil atau pesawat, motor aja jarang lho, hehehe.

Sayangnya, di Indonesia belum ada yang jual Hovding, kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung membeli di situs resmi Hovding disini.

Semoga tidak ada lagi kasus pesepeda meninggal akibat tidak menggunakan helm.

(FM)

Baca Juga: 

2 Aksesoris Futuristik Sepeda dan Motor yang Harus Kamu Miliki!

Sepeda Listrik SUV Pertama yang Cocok Untuk Medan Off-Road

Inovasi Baru Desain Sepeda Sehat Bernama “Chrome Eye” Dari Korea Selatan

Gokil! Haruka JKT48 Bersepeda Dari Jakarta ke Surabaya!

KREATIF! BISNIS BARU, KURIR SEPEDA.

Paling Baru's picture
Last seen: 23 min 12 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18