Infused Water: Minuman Sehat Yang Bisa Mengontrol Berat Badan

Akhir-akhir ini infused water menjadi hits  karena mendatangkan cara membuatnya yang mudah namun banyak memberikan manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat yang paling “terkenal” adalah dapat menurunkan berat badan. Pernah, kan lihat orang menenteng botol air mineral yang di isi dengan potongan lemon atau buah-buahan lain? Berarti orang itu pengen kurus. Lho. Haha..

Seperti itulah yang dinamakan dengan infused water. Infused water dibuat dengan menambahkan potongan buah ke dalam sebotol air mineral. Setelah diaduk, botol segera ditutup dan disimpan di dalam lemari pendingin setidaknya dua jam agar rasa dan sari buah menyatu dengan air. Potongan buah yang dipadukan dengan air mineral dianggap memberikan maanfaat positif bagi tubuh.

 

 

Memang belum ada penelitian medis yang membuktikan bahwa infused water dapat menurunkan berat badan, karena cara menurunkan berat badan paling baik dan efektif adalah dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Akan tetapi, anti oksidan yang dihasilkan potongan buah-buahan sangat berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi kesehatan. Dengan kata lain, infused water merupakan cara alternatif mengonsumsi buah dan sayur-sayuran yang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh.

 

Cara Membuat Infused Water

Jenis buah yang paling populer untuk infused water adalah buah lemon. Infused water menggunakan buah ini paling terkenal karena dianggap paling enak dan paling mudah dibuat. Cukup sediakan 2 -3 butir lemon kuning, potong dan masukkan ke dalam 1 liter air bersama kulitnya. Diamkan di dalam lemari es selama 4-6 jam dan infused water siap diminum. Anda juga dapat menambahkan daun mint atau mentimun bersamaan dengan lemon untuk mendapat rasa yang lebih menyegarkan.

 

 

Serius? Membuat infused water paling mudah butuh waktu 4-6 jam? Terus gimana buat kita-kita yang sibuk sampai nggak sempat buat sendiri?

 

Freshplus

Sekarang ada yang namanya Freshplus, tidak perlu repot potong buah dan menunggu proses sampai berjam-jam. Cukup buka tutup botol dan langsung rasakan kesegaran dan manfaat dari infused water yang sebenarnya. Freshplus merupakan infused water kemasan paling baru yang mengklaim dirinya sebagai The First Ready to Drink Infused Water in Indonesia.

 

 

Sama seperti infused water buatan sendiri, Freshplus diproses dengan ekstrak buah asli tanpa gula ataupun pemanis buatan dan yang pasti tanpa kalori sedikit pun.

 

 

Tertarik buat nyobain? Ada tiga pilihan rasa nyegerin yang bisa kamu pilih, yaitu lemon, strawberry dan kiwi. Freshplus juga sudah dijual di seluruh gerai Indomaret dan Alfamart di Indonesia. Selain itu juga ada di apotek Guardian dan tempat-tempat lainnya.

 

(ST)

Baca Juga:

Breathometer Mint, Alat Pintar Pendeteksi Kesehatan Mulut

Diet Green Coffee, Bakar Lemak Tanpa Olahraga

Kamu ingin DIET? Say Yes to This Healthy Smoothies!!

Mau Tetap Bugar Meskipun Sibuk Kerja? Ini Tips Melakukan Acroyoga Di Sela-Sela Kesibukan Kantor

Jangan Takut Makan Kambing! Ini Cara Pintar Mengkonsumsi Kambing

Tags: 
admin's picture
Last seen: 3 hours 23 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas