Jangan Takut Makan Kambing! Ini Cara Pintar Mengkonsumsi Kambing

Setiap tahunnya, seluruh umat Muslim selalu merayakan yang namanya Hari Raya Idul Adha atau biasa disebut Hari Lebaran Haji atau Idul Qurban. Dalam perayaan Idul Adha, sangat erat kaitannya dengan hewan qurban, antara lain sapi, kambing hingga unta. Nah, mungkin sebagian dari kalian yang peduli akan kesehatan merasa takut untuk mengkonsumsi daging qurban, terutama daging kambing. Takut kolesterol lah, darah tinggi, kencing manis, jantung, kangker..haha..lebay banget yah?

Biar ngga salah paham, kami tim Palingbaru.com akan memberikan sedikit informasi mengenai kandungan kolesterol yang ada pada daging kambing. Cekidot!

Pibi, mungkin selama ini kamu cuman tahu kalau kambing jahat alias sumbernya kolesterol. Tapi kamu ngga tahu kan kalau kadar kolesterol pada kambing itu berbeda-beda, tergantung pada bagian-bagiannya. Seperti yang sudah kita ketahui, hampir semua bagian pada kambing bisa dimanfaatkan oleh manusia, mulai dari kulit, daging, jeroan, susu, sampai (maaf) torpedonya. Nah, sekarang kami akan ngasih tahu, jumlah kadar kolesterol pada bagian-bagian kambing yang bisa dikonsumsi.

Yang pertama dan sekaligus tertinggi adalah otak kambing. Seperti dilansir Dietbites, otak kambing mengandung jumlah kadar kolesterol mencapai 1.149MG per 100MG. Kamu tentu harus berpikir berkali-kali untuk mengkonsumsi bagian ini. Diurutan kedua dengan kadar kolesterol tertinggi adalah babat atau jeroan lainnya, yaitu berjumlah 610MG. Lalu disusul hati (536MG), ginjal (288MG), lidah (132MG), gajih/lemak (130MG), dan yang terakhir baru daging kambing dengan kadar kolesterol “hanya” 70MG. Lho, kok bisa?

Kalian pasti bingung kenapa jumlah kolesterol pada daging kambing “hanya segitu”. Seperti dilansir Detik, kadar kolesterol pada daging kambing memang jaug lebih rendah dibanding daging sapi yang mengandung kadar kolesterol mencapai 105MG. Nah, sekarang kalian tahu, kan bagian mana yang aman untuk dikonsumsi dan mana yang tidak. Jadi kalian tidak perlu takut lagi untuk mengkonsumsi makanan dengan bahan dasar daging kambing, asal porsinya secukupnya dan tidak berlebihan, daging kambing masih aman untuk dikonsumsi.

Kami segenap tim Palingbaru.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan. Semoga kita bisa menjadi lebih baik dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

(ST)

Baca Juga:

Google DeepMind, Mesin Kecerdasan Paling Baru untuk Deteksi Kanker

Samsung’s Welt: Sabuk Pintar Yang Bisa Mengontrol Berat Badanmu

Yu Ahn Jewellery, Gelang dan Kalung Untuk Melawan Virus Zika!

Hidup Sehat dengan Fit food Jakarta

Kamu ingin DIET? Say Yes to This Healthy Smoothies!!

Tags: 
admin's picture
Last seen: 6 hours 15 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas