Introducing: Povie, Aksesoris Smartphone Unik Untuk Bikin Video POV

Introducing: Povie, Aksesoris Smartphone Unik Untuk Bikin Video POV

Bikin vlog menggunakan handphone bukanlah hal yang mudah. Apalagi tentang stabilisasinya, kalau nggak pakai stabiliser video yang bagus maka sudah bisa dipastikan hasil videonya nanti akan goyang ~. Tapi itu dulu, sebelum ada Steadicam Volt. Apa itu Steadicam Volt? Silahkan baca dulu disini, hehehe.

Steadicam memang cocok untuk bikin video dengan alur cerita seperti film tapi bukan untuk bikin video blog tutorial. Nah kalau mau bikin vlog tutorial? Misalnya mau bikin tutorial memasak?

Sekarang sudah ada alat yang bisa buat bikin permirsa kita nyaman melihat apa yang kita jelaskan. Yaitu dengan memberikan mereka tayangan yang sama seperti apa yang kamu lihat.

Yak! Betul sekali, namanya Point-Of-View atau yang sering kita dengar dengan istilah POV.  Adalah Povie, aksesoris inovasi paling baru khusus smartphone yang bisa untuk mengambil video kita dengan sudut pandang POV.

 

 

Menariknya, Povie punya cara yang unik, tidak seperti alat lain dalam membuat video dengan sudut pandang POV. Hampir mirip Stetoskop milik dokter, Povie juga punya bentuk seperti kalung. Ya, memakainya di dada bagian atas, bukan pada mata kita seperti kamera-kamera kacamata yang sudah ada.

 

 

Tentu dengan menempatkan posisi seperti ini ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihannya, kamu bisa benar-benar mendekatkan objek dengan kamera. Jadi terkesan pemirsa benar-benar merasakan apa yang kamu lihat dengan objek tersebut.

 

 

Tapi, ada juga kelemahannya lho. Yaitu dengan menggunakan Povie kita hanya bisa merekam menggunakan kamera depan smartphone yang pada umumnya tidak lebih bagus dari kamera belakang. Akan tetapi, kamera smartphone "pada umumnya" bukan berarti tidak ada, ada juga smartphone kok yang kamera depannya lebih bagus dari kamera belakang. Contohya seperti OPPO F1s Selfie Expert dan Vivo V5.

 

 

Lihat di bawah ini bagaimana hasil dari pengambilan video menggunakan Povie.

 

 

Bagaimana? Tertarik? Siapkan tabunganmu. Karena Povie sekarang sudah bisa dijual. Hanya saja perusahaan ini adalah perusahaan Florida. Jadi, kamu harus membeli secara online di situs resminya www.povie.com dengan harga Rp 690 ribuan (pengiriman akan memakan waktu 2 minggu).

Selamat mencoba!

(FM)

Baca Juga:

Aplikasi Busker: Jualan Melalui Live Video Streaming

Canary Flex, Kamera CCTV Pintar yang Bisa Dilihat Secara Live Streaming

Steadicam Volt, Perangkat Stabiliser Video Terbaik Untuk Smartphone

Semua Blogger Harus Tahu, Domain '.Blog' Sudah Tersedia!

Brain.fm, Aplikasi Musik Relaksasi Otak

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 23 hours 6 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18