Bellus 3D Face Camera: Kamera Selfie Anti Mainstream Yang Menghasilkan Foto Wajah 3D

Selfie 3D

Kalau kamu punya hobi selfie kamu harus baca artikel yang satu ini. Sekarang sudah banyak bermunculan smartphone yang mengusung teknologi dengan kamera tingkat tinggi, baik depan maupun belakang, sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk kepentingan selfie. Dan, baru-baru ini muncul sebuah teknologi kamera paling baru untuk smartphone yang “tidak biasa” alias ngga mainstream. Namanya Bellus 3D Face Camera.

 

 

Kira-kira apa bedanya dengan Wolfprint 3D dan ‎Eora 3D Scanner? Dari namanya saja sudah cukup jelas, kan? Ya, Bellus 3D Face Camera merupakan sebuah kamera pintar paling baru yang bisa dipasang pada smartphone untuk "memindai" wajahmu hingga menghasilkan model wajah 3D hanya dalam hitungan detik. Jadi, benar-benar beda fungsi dengan 3D scanner yang lainnya.

 

 

Hasil scan yang dihasilkan Bellus 3D Face Camera berupa model 3D berkualitas, jadi, selain untuk selfie, juga dapat digunakan untuk menyesuaikan model wajah statistik untuk pengenalan wajah, analisis, animasi, dan masih banyak lagi. Dan, untuk hasil yang lebih maksimal ada beberapa step yang harus dipahami.

 

 

Yang pertama ada yang namanya DepthShape, yang berfungsi merekonstruksi bentuk 3D menggunakan sensor cahaya infrared yang dirancang untuk jarak dekat dengan resolusi 0.4 mm, selanjutnya menggunakan PhotoShape, aplikasi yang memanfaatkan perangkat mobile dengan kamera depan resolusi tinggi untuk menangkap detail wajah seperti pori-pori kulit dan keriput. Sedangkan cincin cahaya LED “hanya” berfungsi memastikan objek yang diambil memperoleh warna dan pencahayaan yang sempurna setiap waktu.

 

 

Jadi, buat kamu yang mau selfie , entah itu selfie normal, senyum, no make up, cute, galak, judes, nangis, tembem, duck face, pura-pura tidur, selfie bangun tidur, sampai selfie dengan wajah ngga jelas pun, monggo! Kamu hanya tinggal duduk di depan kamera dan menengok ke kanan dan ke kiri secara perlahan. Wajah kamu bakal dipindai dengan format 3D modeling. Keren, kan?

 

 

Untuk sementara, Bellus 3D Face Camera ini masih merupakan “barang” prototype. Akan tetapi, dipastikan akhir tahun ini alat ini sudah di jual dengan harga $300 atau setara dengan Rp 4 jutaan.

(ST)

Baca Juga:

Wolfprint 3D: Mesin Scanner 3D Canggih Yang Bisa Memindai Manusia

‎Eora 3D Scanner, Perangkat Pemindai 3D Paling Portabel

Google PhotoScan, Membuat Foto Cetak Menjadi Abadi Selamanya

EleCAM 360, Action Camera Pertama Untuk Merekam 360 Derajat!

Presence 360: CCTV 360 Derajat Hanya Menggunakan Smartphone

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 35 min 37 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18