Karst Tubing Sedayu, Wisata Baru yang Langsung Hits di Jogja

Karst Tubing Sedayu, Wisata Baru yang Langsung Hits di Jogja

Karst Tubing atau susur sungai sedang menjadi wisata hits di Jogja. Ada Goa Pindul, ada juga Kali Suci, dan masih banyak lagi Karst Tubing yang memanfaatkan sungai besar untuk mengasah adrenalin. Tapi bagaimana ketika yang dipakai adalah sungai kecil?

Adalah Karst Tubing Sedayu. Karst Tubing yang pertama kali dan satu-satunya di Jogja yang memanfaatkan sungai kecil berdinding batu dan berlumut untuk menguji nyali kita.

Sebagian orang mungkin akan merasa bahwa ini menyeramkan. Tapi untuk orang yang punya hobi berpetualang dan jiwa pemberani, pasti akan menganggapnya suatu tantangan yang sangat mengasikkan.

Seperti yang dilansir oleh aclasstrip.com, "Awal mulanya warga sekitar mengira bahwa Arif Budi Sayoga (Perintis Karst Tubing Sedayu) setengah gila karena setiap hari kejaannya hanya ”menjajal” trek sungai konteng ini untuk mencoba keamanan aliran sungai menggunakan ban."

 

Sungai Konteng, Jalur Karst Tubing Sedayu (sumber: aclasstrip.com)

 

Seiring berjalannya waktu. Akhirnya pada bulan Juni 2016, Arif Budi Sayoga membuka dan mengembangkan aliran sungai dekat rumahnya ini menjadi tempat wisata Karst Tubing paling baru di Jogjakarta.

Walaupun baru saja dibuka, tetapi Karst Tubing Sedayu langsung banjir pengunjung. Rata-rata Karst Tubing Sedayu melayani 250 wisatawan di setiap harinya.

Wisatawan bisa merasakan derasnya aliran sungai konteng melalui 2 jalur tubing, yaitu Track 1 dan Track 2. Pada Track 1, wisatawan akan menempuh jarak 900 meter dengan durasi sekitar 30-40 menit. Sedangkan pada Track 2, wisatawan akan menempuh jarak 1,4 KM dalam durasi sekitar 45-50 menit.

 

 

Di dalam kedua track tersebut, wisatawan dapat membuat formasi lingkaran , loncat dari tebing sungai, sheltering (menggantung di akar pohon), dan membuat formasi kereta meluncur di jeram panjang 70 meter. Untuk menikmati semua wahana dalam wisata ini, kamu hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 30 ribu untuk Track 1 dan Rp 40 ribu untuk Track 2.

 

Serunya Wisata di Karst Tubing Sedayu (sumber: aclasstrip.com)

 

Oiya, meski berdinding bebatuan, namun Karst Tubing Sedayu ini tergolong aman karena kedalaman sungai yang hanya 1 hingga 1,5 meter saja. Tetapi, semua peserta yang akan meluncur mutlak harus memakai peralatan keamanan yang lengkap, seperti: helm, jaket pelampung, sepatu, dan ban.

Karst Tubing Sedayu bisa dinikmati oleh segala usia. Hanya saja untuk anak-anak usia dibawah 12 tahun perlu pendampingan khusus dari orang tua maupun pemandu.

 

 

Tertarik?

Kamu bisa langsung menuju ke lokasi Karst Tubing Sedayu di Jl. Raya Wates Km. 9 Surobayan, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Tapi kalau kamu bingung dengan alamatnya, kamu bisa menghubungi A Class Trip Jogja yang siap mengantarkanmu ke Karst Tubing Sedayu sekaligus dapat dokumentasi pakai Xiaomi Yi Gratis

 

A Class Trip Jogja 
Instagram: @wisatajogjatrip
WhatsApp: 085741141211
Telepon/SMS: +6281578011010

 

Selamat liburan!

(FM)

Baca Juga: 

5 Wisata Temanggung yang Nggak Semua Orang Tahu!

5 Wisata Kota Palu yang Bisa Bikin Kamu Move On dari Bali

5 Wisata Horor Menyeramkan Dan Pas Untuk Uji Nyali Di Bandung!

Cara Murah Keliling Singapura! Wisata Kilat di Changi Airport!

Wedi Ireng: Destinasi Wisata Terbaru di Banyuwangi yang Membuat Anda Serasa Memiliki Pantai Sendiri

admin's picture
Last seen: 9 hours 15 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas