Keindahan Pulo Cinta Gorontalo: Pulau Romantis Yang Fenomenal

Pernah dengar tentang tempat romantis bernama Maldives? Ya, tempat yang dijuluki surga dunia tersebut memang konon “seindah surga”. Tapi, tahukah kamu kalau di Indonesia juga ada sebuah pulau yang indahnya tidak kalah dengan Maldives? Namanya Pulo Cinta. Pulau ini terletak di Teluk Tomini, Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Sesuai dengan namanya, Pulo Cinta memang berbentuk seperti simbol hati. Saat kamu sampai di pulau ini, kamu akan disuguhi pemandangan hamparan laut yang luar biasa indah. Berwarna biru kehijauan, suasana laut yang tenang membuat setiap wisatawan yang berkunjung serasa ngga mau pulang. Belum lagi keindahan bawah lautnya dengan aneka terumbu karang cantik yang terlihat sangat jelas di balik jernihnya air laut.

 

 

Selain pulaunya yang cantik, Pulo Cinta juga menyimpan cerita legenda yang tak kalah romantis. Konon, pulau ini menjadi tempat rahasia pangeran Gorontalo memadu kasih denga putrid saudagar Belanda. Pada saat itu kondisi Gorontalo sedang memanas akibat perseteruan antara kerajaan Gorontalo dengan Belanda yang sedang mencari rempah-rempah. Di Pulo Cintalah mereka bisa menjauhkan diri dari segala sesuatu yang bisa memisahkan cinta mereka.

Cerita legenda tersebut secara tidak langsung menambah ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung ke Pulo yang memilki 15 cottage ini.

 

 

Untuk menuju pulau cinta kamu harus menempuh penerbangan dari kota asalmu menuju Gorontalo. Setelah tiba di Bandara Gorontalo, kamu harus melanjutkan perjalanan darat sekitar dua jam menuju Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Nah, setelah sampai di Tilamuta, perjalanan dilanjutkan dengan menyewa kapal motor atau miniboat menuju Pulo Cinta. Perjalanan ini hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Setelah sampai di sana, ada berbagai fasilitas yang sudah disediakan, mulai dari berkeliling ke semua pulau di sekitar Pulo Cinta, diving, snorkeling, hingga bermalam di cottage yang private nan romantis. Jadi, tunggu apalagi, buruan nabung biar bisa ngajak pasanganmu ke pulau yang indah bak surga dunia ini.

(ST)

Baca Juga:

Mengunjungi Restoran Romantis Bergaya Perancis: Amuz Gourmet

Mengunjungi Pulau Nikoi: The Best Private Island In The World

Ini Tempat Terbaik Untuk Sandboarding. Di Indonesia Juga Ada, Lho

Ayo Dukung Indonesia Di Ajang World Halal Tourism Awards 2016

Surga Baru Untuk Para Traveller. Pulau Bawean Adalah Gadis yang Sedang Cantik-Cantiknya

admin's picture
Last seen: 3 hours 13 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas