Kembangkan Teknologi Terbaru, Google Menerbangkan Balon Internet

balon google x

Bagi kamu yang suka melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti travelling atau menjelajahi hutan dan gunung, biasanya kamu akan takut kalau tidak mendapatkan signal atau akses internet di tempat tersebut. Pasalnya, ketika ketakutan itu benar terjadi, kamu tidak akan bisa update informasi dimana posisi kamu sekarang, ataupun update tentang kegiatan yang kamu lakukan ke sosial media

 

 

Nah, sekarang PiBi tidak perlu khawatir, karena Google telah meluncurkan teknologi paling baru yaitu, Balon Internet Google X.

 

google office (sumber: Androidspin.com)

 

Google sebagai perusahaan teknologi terbesar saat ini, memang tidak ada hentinya untuk meluncurkan perangkat teknologi dengan kualitas tinggi. Salah satu contohnya adalah Balon Internet Google X yang diproduksi bekerja sama dengan Project Loon.

Balon ini hampir sama dengan balon udara pada umumnya, yang akan terbang dan mengikuti arah angin. Balon internet Google X ini akan diterbangkan hingga ke permukaan stratosphere bumi.

 

penerbangangan balon google x (sumber: Raven Aerostar)
 

Pada awal peluncurannya, penerbangan balon tersebut masih belum terarah. Hal ini disebabkan karena tim Project Loon, selaku tim pengembangan Balon Internet GoogleX, belum mempelajari tentang tak beraturannya kecepatan dan tujuan arah angin.

Kemudian tim Project Loon melakukan beberapa penelitian hingga balon tersebut dapat mengapung di udara dan tinggal di suatu tempat hingga 3 bulan. Jadi, para user akan lebih nyaman menggunakan akses internet ketika balon tersebut ada di derahnya.

 

percobaan penerbangan (sumber: Youtube)

 

Balon yang diluncurkan pun dibekali dengan jaringan LTE (Long Term Evolution) dan memiliki standar tinggi bagi pengguna internet. Selain itu Balon Internet Google X juga menggunakan perangkat jaringan wireless router.

 

proses pembuatan balon google x (sumber: theverge.com)

 

Hingga saat ini, menurut Mashable.com, Balon Internet Google X masih terus diperbarui hingga benar-benar sempurna. Jadi, kita tunggu saja bersama-sama. 

 

 

(akr)

Baca Juga:

Google Trips, Senjata Baru Untuk Travelling Keliling Dunia

Asyiknya Menjelajahi Bumi Secara Virtual Menggunakan Google Earth VR

Google DeepMind, Mesin Kecerdasan Paling Baru untuk Deteksi Kanker

SpaceShipTwo: Bikin Liburan Ke Luar Angkasa Jadi Lebih Mudah

Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 53 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18