Wolfprint 3D: Mesin Scanner 3D Canggih Yang Bisa Memindai Manusia

Kamu tentu tahu sebuah alat canggih yang dipakai IMF sebuah organisasi utama dalam film Mission Impossible yang dibintangi actor Tom Cruise. Dalam scene tersebut ada sebuah alat menarik berupa mesin cetak yang digunakan untuk membuat topeng sebagai alat penyamaran. Alat itulah yang disebut 3D printer.

 

 

3D Printing atau dikenal juga sebagai Additive Layer Manufacturing adalah proses membuat objek padat tiga dimensi atau bentuk apapun dari model digital. Lalu, bagaimana jika mesin 3D printing bisa diterapkan pada manusia? Hasilnya akan seperti pada scene salah satu seri film Resident Evil yang satu ini.

 

 

Lalu apa hubungannya topik artikel ini dengan kedua cuplikan film barusan? Sebenarnya, artikel ini tidak begitu nyambung dengan bahasan mengenai cuplikan film di atas. Hehe.. Tapi kalau kamu seorang gamers, jangan lewatkan artikel yang satu ini. Cekidot!

Kalau kamu punya hobi memainkan game VR, berita ini merupakan kabar gembira buat kamu, bayangkan saja, dengan alat ini kamu bisa menciptakan avatar yang mirip dengan wajahmu, dengan kata lain, kamu bisa memainkan karakter yang sesuai dengan bentuk wajah aslimu.

Melihat perkembangan game virtual reality saat ini, tidak heran jika Estonia Wolfprint 3D menciptakan sebuah mesin canggih yang bisa mempermudah manusia menciptakan karakter 3D yang sesuai dengan realita.

 

Alat Pemindai Tampak Luar (sumber: 3dprintingindustry)

 

Bisa bayangkan jika kamu bisa membuat karakter avatar dirimu dalam bentuk 3D hanya dengan sekali scan? Dengan alat ini, dibutuhkan kurang dari 90 detik untuk menyelesaikan scan dengan proses hanya mengambil beberapa langkah sederhana.

 

Alat Pemindai Tampak Dalam (sumber: 3dprintingindustry)

 

Kamu hanya perlu masuk ke "ruangan" pemindai, duduk dengan nyaman, dan "ruangan" tersebut akan memindai wajahmu dengan sangat detail secara otomatis.

 

Hasil scan Wolfprint 3D (sumber: 3dprintingindustry)

 

Wolfprint 3D ini mampu menghasilkan scan 3D berkualitas dengan menggunakan booth berbentuk telur ini. Mereka juga berniat mematok harga untuk tiap scan dengan biaya yang relatif rendah, dengan harapan sebagian biaya akan ditutup oleh pengembang game. Sejak diluncurkan pada bulan Februari tahun lalu, alat ini sudah memindai lebih dari 5000 orang, dan saat ini sudah ada empat buah scanner dan akan terus bertambah.

 

Physical Character Wolfprint 3D (sumber: 3dprintingindustry)

 

Gimana, guys? Bila melihat kemajuan teknologi alat pemindai yang sangat pesat, bukan tidak mungkin, kan kalau fenomena dalam cuplikan film Mission Impossible dan Resident Evil barusan menjadi kenyataan?

(ST)

Baca Juga:

Solidworks 2017: Software Desain 3D Paling Baru Yang Komplit

Canon Pixma TS8070, Printer Cetak Foto Langsung Dari Instagram dan Facebook

HP Sprocket: Printer Foto Mungil Khusus Smartphone

Cara Menggambar Menggunakan Pena 3Doodler, Pena Tiga Dimensi Pertama di Dunia.

Ingin Menjadi Seorang Seniman Digital? Ini Cara Melukis Menggunakan Aplikasi Procreate

Paling Baru's picture
Last seen: 8 min 17 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18