Navdy, Heads-Up Display dan Asisten Pribadi Khusus di Dalam Mobil

Navdy, Heads-UP Display dan Asisten Pribadi Khusus Di Dalam Mobil

Seperti yang kita rasakan bersama bahwa meninggalkan smartphone saat menyetir mobil merupakan hal yang sulit. Pasti deh tangan gatel ketika melihat ada pesan masuk. Padahal kita juga tahu bahwa kebiasaan buruk menggunakan smartphone saat mengemudi itu sangat berbahaya. Ya, beresiko merugikan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Tapi, karena sekarang ini sudah jaman yang canggih, ada juga lho alat canggih yang bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Adalah Navdy, produk heads-up display atau sering disingkat HUD yang bisa merangkap menjadi asisten pribadi. Eh, tapi apakah kamu tahu nggak fungsi HUD itu apa?

HUD itu berfungsi untuk menyajikan informasi didalam layar bening yang berada didepan pengemudi, seperti yang digunakan pilot-pilot itu, lho.

 

 

Nah, hanya saja informasi yang disajikan oleh Navdy ini berbeda dengan punya nya pilot. Navdy akan menampilkan informasi mengenai Maps, Panggilan Telepon, Musik, Pesan, dan Notifikasi lainnya. Jadi, kamu tidak perlu lagi pegang-pegang smartphone saat mengemudi, cukup melihat layar bening Navdy.

 

 

Tapi, bagaimana kalau kita ingin berinteraksi dengan Navdy? Misalnya merubah rute perjalanan, atau mencari SPBU terdekat? Apakah bisa menyentuh layarnya?

 

 

Tenang, beruntungnya Navdy sudah melengkapi itu. Perangkat ini punya komponen mikrofon dan speaker sendiri yang berfungsi sebagai alat supaya kamu bisa berinteraksi dengan Navdy. Berinteraksi? 

Yups, Navdy memakai teknologi asisten virtual paling baru, yaitu Google Assistant dan Siri yang akan berfungsi asisten pribadi yang bisa kamu perintahkan hanya melalui suara. Sangat canggih kan?

 

 

Menariknya lagi, kalau kebetulan kamu sedang sariawan atau malas berbicara, kamu bisa mengangkat telepon, membuka notifikasi, memindah musik, atau membuka pesan hanya dengan melambaikan tangan. Menarik kan?

Lihat video di bawah ini, bagaimana Navdy bisa bekerja untukmu.

 

 

Hahaha, bayangkan jika kamu memilikinya, serasa punya mobil masa depan ya?

Saat ini Navdy sudah bisa kamu miliki dengan harga $799 atau sekitar Rp 11 jutaan. Belinya? Kunjungi situs resmi Navdy disini. Oiya, sebelum membelinya pastikan dulu mobilmu sudah dilengkapi dengan port OBD II.

Selamat memiliki!

(FM)

Baca Juga: 

Hovding, Airbag Pertama di Dunia Khusus Pengendara Sepeda!

2 Aksesoris Futuristik Sepeda dan Motor yang Harus Kamu Miliki!

Helite, Jaket Airbag Untuk Keamanan Pengendara Motor

BMW Vision Next 100, Motor Pintar Terbaru yang Anti Tabrakan

Honda HR-V Prestige Mugen, Mobil Sporty Berkelas

admin's picture
Last seen: 2 min 14 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas