Sedang di Jogja? Mampirlah ke Ngayogjazz 2016

Ngayogjazz 2016

Asyik, Spontan, Interaktif, dan Ekspresif. Empat hal inilah yang menggambarkan cara memainkan musik ini.

Dalam kondisi dan suasana apapun, musik Jazz bisa membawa ketenangan dan kebahagiaan kepada diri seseorang.

Seperti yang kami kutip dari keterangan Ngayogjazz.com, "Jazz menjadi sebuah pelarian dari keadaan yang penat bagi orang-orang keturunan Afrika di Amerika Serikat pada suatu masa. Kini cara memainkan musik ini telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan melibatkan lebih banyak orang. Lebih beragam alat musik dan bermacam unsur kebudayaannya, sebanyak ragam kesenian, bunyi di bumi ini. Bahkan Jazz telah menjadi ‘hidup’ bagi sebagian orang. Inilah Jazz !!!"

Begitu juga di Jogja. Kota pelajar, budaya dan pariwisata ini sudah rutin mengadakan event tahunan musik jazz yang akrab kita dengar dengan nama 'Ngayogjazz'. Tahun ini, Ngayogjazz 2016 membawa tema "Hamemangun Karyenak Jazzing Sasama" yang bermakna membangun karya jazz yang indah untuk membahagiakan sesama manusia.

 

 

Memilih tema ini bukan tanpa alasan. "Tema Ngayogjazz 2016 dirasa relevan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia karena pada akhir-akhir ini di Indonesia banyak peristiwa yang memprihatinkan. Dimana orang lebih suka menyebarkan fitnah dan mengadu domba dari pada menyebarkan kabar baik kepada sesama", begitulah keterangan asal usul pemilihan tema Ngayogjazz paling baru tersebut.

Event jazz paling dinanti oleh masyarakat Jogja ini menjadi ajang untuk melestarikan musik jazz dan berkumpulnya para seniman-seniman musik jazz dari seluruh Indonesia di Jogja. Akan ada banyak seniman dan musisi jazz yang terlibat di dalam event ini, mulai dari yang senior hingga para musisi-musisi muda Ibukota.

 

 

Musisi-musisi tersebut diantaranya adalah Jalu TP (musisi jazz hits jogja yang sering membawakan lagu Endank Soekamti versi jazz), Monita Tahalea, TOHPATI, Fariz RM, Emerald-Bex feat Dudy Oris, The Shadow Puppet dan Harley Malaihollo, Fusion Jazz Surabaya, Solo Jazz Society, dan masih banyak lagi.

 

 

Ngayogjazz 2016 akan dilaksanakan pada Sabtu Pon, 19 November 2016 pukul 14.00 WIB sampai 22.45 WIB. Lokasinya di Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

 

Selamat menikmati jazz di Jogja!

(FM)

Baca Juga:

Yuk Lestarikan Wayang Dengan Ikut Berpartisipasi Dalam Festival Wayang Asean 2016

Karst Tubing Sedayu, Wisata Baru yang Langsung Hits di Jogja

Kedai OAK: Café Hits Tempat Nongkrong Cewek-Cewek Cantik di Jogja

Ipienk House Yogyakarta, Menginap Di Butik Hotel Mewah Yang Private!

Lokal Hotel & Restaurant, Terhits Se-Yogyakarta! Super Keren Dan Bikin Betah!

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 13 hours 13 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18