Nio EP9, Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia

Nio EP9, Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia

NextEV, perusahaan pencipta mobil listrik asal China ini baru saja meluncurkan mobil pertama dan paling barunya, yaitu Nio EP9.

Sebentar saja setelah peluncurannya, mobil ini langsung jadi sorotan berbagai media asing. Pasalnya, Nio EP9 punya kecepatan yang luar biasa. Bahkan, mobil ini di klaim menjadi mobil listrik paling cepat sedunia. 

 

 

Seperti yang dikabarkan oleh TechCrunch,"Nio EP9 ini baru saja dirilis namun langsung menjadi pemegang rekor dunia, yaitu: memiliki waktu tercepat dalam menaklukan sirkuit Nurburgring Boulevard, Jerman hanya dengan waktu 7:05:120."

Sebagai gambaran, Sirkuit Nurbungring Boulevard adalah salah satu sirkuit yang dijadikan patokan untuk menguji kecepatan supercar dunia. Sebelum Nio EP9, waktu tercepat dalam menaklukan lap di sirkuit ini adalah 7:22:329. 

 

 

Nio EP9 Supercar ini memiliki kecepatan maksimal paling tinggi yaitu 194 mil/jam atau jika dikonversikan dalam kilometer sekitar 312 km/jam. Bisa bayangkan kecepatan seperti ini? Hahaha.

 

 

Menariknya lagi, Jalopnik juga mengabarkan jika Nio EP9 mampu berakselerasi dari nol hingga 124 mpj atau 199 kpj hanya dalam waktu 7,1 detik saja. Sedangkan dalam satu kali pengisiannya, mobil listrik ini bisa dipakai untuk berjalan sejauh 426 km. Lihat tes mobil Nio EP9 beraksi di sirkut Nurburgring di bawah ini.

 

 

Luar biasa ya?

Kinerja mobil yang sangat luar biasa ini setidaknya menjadi bukti dan memberi tahu kita bahwa mobil listrik pun juga bisa lebih tangguh dari mobil berbahan bakar minyak. 

Lalu apakah mobil keren ini bisa dimiliki? Tentu bisa. Namun, NextEV akan mulai menjual Nio EP9 pada tahun depan di pasar china. Sayangnya, Nio EP9 pada awal penjualannya nanti hanya di produksi 6 unit saja. 

Setelah itu, Next EV akan berusaha untuk memproduksi massal dan siap untuk menerjunkan Nio EP9 ke pasar internasional. Tapi dengan catatan, Next EV sudah berhasil menyempurnakan Nio EP9.

 

 

Kita tunggu saja kabar paling barunya ya?

(FM)

Baca Juga: 

Renault TREZOR, Mobil Futuristik yang Tak Butuh Pintu

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

Honda HR-V Prestige Mugen, Mobil Sporty Berkelas

Google Waymo, Mobil Full Self Driving Ride Pertama di Dunia

OLLI, Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Nyetir Sendiri!

admin's picture
Last seen: 4 min 48 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas