PocketScan, Scanner Portabel dengan Text Recognition

PocketScan, Scanner Portabel dengan Text Recognition

Sampai saat ini kita masih menggunakan scanner. Padahal, katanya sekararng ini kan jaman digital, kok scanner masih digunakan? Hahaha.

Ini masih jaman peralihan, dimana dokumen-dokumen masih banyak yang di print. Memang ada kemungkinan kalau kedepan dokumen-dokumen sudah digital semua. Tapi masih lama. Butuh perubahan besar.

Nah untuk itu, setelah banyak perubahan dan inovasi pada printer, kini ada produk inovasi  scanner paling baru, namanya PocketScan besutan dari Dacuda.

 

 

Sesuai dengan namanya, scanner paling baru ini berbentuk mungil, hanya seukuran saku. Selain itu, PocketScan tidak menggunakan kabel. Betul, atau dengan kata lain, scanner ini portabel. Mudah di bawa kemana-mana.

 

 

Scanner portabel ini bukanlah scanner biasa. Tidak hanya bisa memindai objek tertentu, dan mengeluarkan hasilnya sebagai gambar atau file berformat JPG. Tapi PocketScan ini sudah dibekali dengan teknologi Text Recognition. Apa itu?

Teknologi Text Recognition merupakan teknologi yang memungkinkan scanner merubah hasil pindaiannya yang berupa gambar menjadi sebuah text. Dengan catatan, dokumen yang dipindai tersebur ada text nya.

Intinya gini, misal kamu scanning koran. Yang keluar nanti tidak hanya berupa koran JPG, namun kamu bisa mengedit text di dalam koran tersebut dengan format Microsoft Word atau Excel.

 

 

Ngeditnya pakai perangkat apa? PC atau Smartphone?

Semuanya bisa. PocketScan bisa terhubung ke perangkatmu melalui konektivitas Bluetooth dan bisa bekerja dengan  perangkat berbasis Windows, Mac, iOS, ataupun Android.

Menariknya, kualitas hasil scanning dari PocketScan ini pun bisa dibilang cukup bagus. Dia bisa memberikan output yang berkualitas tinggi dengan 400 dpi. Jadi, hasil visualnya tidak pecah, dan pasti terlihat jelas.

 

 

Oiya, selain berformat JPG, DOC dan XLS, PocketScan juga bisa menyimpan file berformat PDF, lho.

Dengan begitu, tentu PocketScan ini bisa kamu manfaatkan untuk memindahkan dokumen offline ke online tanpa susah-susah mengetiknya ulang. Lihat yuk video menarik dari PocketScan di bawah ini.

 

 

Asyik kan? Kamu tak perlu repot-repot mengedit hasil scan menggunakan Photoshop lagi, hehehe.

Saat ini PocketScan besutan Dacuda ini sudah bisa dibeli pada situs Amazon dengan harga $149 atau sekitar Rp 2 jutaan. Silahkan klik tautan berikut ini jika tertarik untuk membelinya.

(FM) 

Baca Juga: 

HP Sprocket: Printer Foto Mungil Khusus Smartphone

Prynt Case, Printer Foto Instan yang Bisa Cetak Video Pada Kertas

Princeton Sensu: Brush Stylus Dengan Sensasi Melukis Ala Seniman Eropa

Lupakan Kutek, Pakailah Mobile Nails Printer

SprayPrinter: Cat Semprot Ajaib Yang Cocok Untuk Bomber Pemula

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 13 hours 23 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18