QardioCore, Wearable Pertama di Dunia Untuk Memantau EKG Jantung

QardioCore, Wearable Pertama di Dunia Untuk Memantau EKG Jantung

Masih muda, bukan berarti tidak bisa beresiko kena serangan jantung. Apalagi kamu tidak pernah olahraga, wah bisa bahaya. Oleh karena itu, kita haruslah rutin cek kesehatan jantung kita. Bukan malah nunggu saat terasa sulit bernapas, nyeri dada, atau mengeluh kelelahan.

Semua itu tidak akan kamu rasakan jika peredaran darah lancar. Peredaran darah lancar adalah akibat dari denyut jantung yang bisa memompa darah dengan normal. Denyut jantung bisa bertugas secara sehat dan normal bukan tanpa syarat, dia juga membutuhkan yang namanya rangsangan listrik.

Karena faktor diatas sangatlah penting, maka dibutuhkan tes untuk merekam aktivitas listrik dari jantung kita untuk mengidentifikasi ketika ada peredaran darah yang tidak normal. Biasanya kalau tidak normal, aktivitas jantung berirama tidak teraktur. Tes ini bernama Elektrokardiogram.

Elektrokardiogram atau yang lebih akrab kita dengar EKG/ECG merupakan suatu tes diagnostik umum yang digunakan untuk mengetahui, menganalisis, dan mengevaluasi fungsi jantung kita.

Nah, karena tes ini biasanya hanya ada di rumah sakit. Kini Qardio, perusahaan perangkat kesehatan asal San Francisco menciptakan QardioCore.

 

 

QardioCore merupakan sebuah produk wearable EKG/ECG pertama di dunia yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun untuk memantau EKG secara terus menerus. Karena dikonsep bisa digunakan kapanpun dan dimanapun, Alhasil, perangkat ini pun punya desain yang cukup unik, yaitu bisa menempel di ulu hati kita dengan menggunakan strap. Di ulu hati adalah posisi yang sama saat kita tes dengan alat EKG.

 

 

Jika EKG menggunakan Elektrokardiograf untuk menampilkan hasil deteksi dari irama jantung. QardioCore hanya menggunakan sebuah aplikasi. Jadi, kamu bisa melihat hasil irama jantung hanya dengan smartphone. Kalau Hasil tersebut dirasa "ada yang tidak normal", maka kamu bisa langsung pergi dan konsultasi ke dokter, sebelum semuanya terlambat. Sangat bermanfaatkan?

 

 

Selain bisa digunakan untuk memantau EKG secara terus menerus, QardioCore juga bisa digunakan untuk memantau denyut jantung, denyut nadi, temperature atau suhu tubuh, dan data aktivitas olahraga kita.

Lihat video menarik dari QardioCore di bawah ini.

 

 

Tertarik untuk memilikinya? silahkan membelinya secara pre-order pada situs resmi: www.getqardio.com dengan harga $449 atau sekitar Rp 6,1 jutaan. Tentu harga ini sangatlah murah jika dibandingkan dengan manfaat yang dihasilkan. Apalagi ada garansi uang kembali selama 60 hari, dan garansi perawatan resmi selama 3 tahun, hehehe.

Tunggu apalagi?

(FM)

Baca Juga:

Vitastiq 2: Cek Vitamin dan Mineral Dalam Tubuh Melalui Smartphone

Silent Partner, Masker Pintar untuk Tidur Asyik Tanpa Mendengkur

iBand+, Ikat Kepala yang Membuat Tidur Nyenyak & Bermimpi Indah

Wingbrush, Solusi Mudah Untuk Membersihkan Celah-Celah Gigi

Stealth: Perut Sixpack Hanya Dengan Bermain Game di Smartphone

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 50 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18