Renault Kwid: Crossover Mungil Dengan Harga Super Murah

Renault Kwid

Ditengah keseruan sejumlah kendaraan roda empat yang “bertarung” di segmen mobil Low Cost and Green Car ( LCGC) atau mobil murah yang ramah lingkungan, Renault, produsen mobil asal Perancis, berniat meluncurkan mobil terbaru mereka untuk “merusak” dominasi mobil-mobil yang sudah terlebih dahulu terjun ke “arena pertarungan”. Adalah Renault Kwid, crossover mungil dengan harga yang diprediksi “hanya” sekitar 100 jutaan. (update harga resmi Renault kwid di Indonesia adalah Rp 117 juta)  

 

Renault KWID (sumber: renault)

 

Berdasarkan kutipan dari Inilah.com, peluncuran mobil ini akan dilakukan besok di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. Mobil mungil ini tidak sendirian, Kwid akan ditemani sebuah SUV paling baru Renault yang memadukan kecanggihan, kenyamanan dan teknologi terdepan. Yaitu New Renault Koleos.

 

Renault Kwid

Meskipun mobil ini dijual dengan harga murah, pihak Renault tetap tidak main-main dengan yang namanya kualitas yang mempengaruhi kenyamanan serta keamanan pengendara.

 

 

Mobil ini dilengkapi dengan airbag untuk melindungi pengendara dari cedera parah jika terjadi kecelakaan. Selain itu, dari segi breaking, mobil ini dilengkapi rem yang bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan permukaan jalan apapun.

 

Renault KWID (sumber: renault)

 

Meski murah, mobil ini juga jauh dari kesan murahan. Hal itu bisa dilihat dari teknologi mobil ini yang didukung oleh teknologi canggih dengan desain yang atraktif. Renault Kwid dilengkapi dengan navigation’s system yang user-friendly. Media Nav multimedia dilengkapi dengan layar touchscreen berukuran 7 inch. Jangan lupakan juga dual speaker di bagian depan untuk menambah kenyamananmu berkendara.

 

Renault KWID (sumber: renault)

 

Mobil murah paling baru ini rencananya akan hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 800cc dan 1.000cc. Adalah Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Renault di Tanah Air yang berperan penting masuknya mobil ini ke Indonesia.

 

 

Dengan mengusung konsep stylish mini-crossover, mobil ini sudah sukses menjadi “pusat perhatian” di negara tempat mobil ini diproduksi, yaitu di India. Iya, sebelum diluncurkan di Indonesia Rabu besok, mobil ini sudah di resmikan terlebih dahulu di India dan dalam waktu singkat sudah menjadi favorit di sana. So, kita tunggu saja, guys! Siapa tahu mobil ini bisa jadi "primadona" di Tanah Air.

(ST)

Baca Juga:

BMW Vision Next 100, Motor Pintar Terbaru yang Anti Tabrakan

Honda HR-V Prestige Mugen, Mobil Sporty Berkelas

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

Ini Dia Mobil Listrik Paling Baru Yang Cocok Buat Kamu Para Jomblowers

Small Crossover MPV Mitsubishi Siap Debut Dan Menyaingi Mobil Sejuta Umat Lainnya

Paling Baru's picture
Last seen: 1 hour 3 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18