Robot Chef Pertama Di Dunia Yang Bisa Memasak Lebih Dari 2000 Resep

Tahun 2018 mendatang, Moley akan meluncurkan sebuah karya yang sudah ditunggu-tunggu bebarapa bulan belakangan. Robot pintar yang bisa memasak lebih dari 2000 macam masakan! Robot ini berupa kitchen set dengan “tambahan” sepasang lengan yang bisa “bergerak” sendiri. Nantinya inovasi robot dapur paling baru ini akan terintegrasi dengan robot dapur lainnya dengan akses tidak terbatas untuk memperoleh berbagai macam resep masakan di seluruh dunia.

 

 

Dengan robot ini, kamu bisa setiap hari menikmati masakan ala chef terkenal macam Thomas Keller, Alain Ducasse dan Gordan Ramsay. Kalau kamu kurang familiar dengan nama di atas, mungkin nama-nama seperti Farah Quinn, chef Juna atau chef Marinka akan membuatmu tergiur untuk membeli robot bernama Moley Robotics ini.

 

 

Cara Kerja Moley Robotics

Cara kerja robot ini adalah dengan meniru gerakan tangan dan lengan manusia yang “bersedia ditirukan”, jadi kamu bisa bayangkan bagaimana sebuah robot meniru gerakan manusia dengan artikulasi pada bahu, siku, pergelangan tangan hingga jari. Lalu siapakan sosok koki handal yang “bersedia” ditiru. Jawabannya adalah chef ternama asal Inggris, Tim Anderson.

 

 

Tim Anderson merupakan chef ternama yang memiliki beberapa restoran di Inggris. Tim juga merupakan pemenang kejuaraan chef terkemuka di Inggris dan di berbagai negara, yaitu kejuaraan Masterchef. Nantinya robot ini akan mengadopsi gerakan tangan serta cara memasak Tim untuk membuat masakan yang kamu inginkan.

 

 

Seperti dilansir Liputan6, lengan robotik yang terdapat pada kitchen set tersebut dilengkapi sensor peraba, yang mampu memotong, mengaduk, menuang, menggunakan blender dan perkakas dapur, menyalakan dan mematikan kompor dan masih banyak lagi.

Nantinya dapur Moley akan bekerja melalui layar sentuh yang terpasang atau dengan dukungan aplikasi smartphone. "Makanan adalah dasar dari kualitas hidup yang baik. Anda pun membutuhkan nutrisi yang layak. Tujuan kami adalah membuat hidup orang lebih baik, lebih sehat, dan lebih bahagia." ujar Mark Oleynik, pendiri Moley.

 

 

Robot Moley kabarnya akan dijual dengan harga sekitar US$ 15 ribu atau Rp 194 juta hingga US$ 72 ribu atau Rp 931 juta. Bagaimana? Tertarik membeli? Kita tunggu saja sampai tahun 2018, ya…

(ST)

Baca Juga:

Taste Buddy, Sendok Ajaib yang Membuat Sayuran Serasa Cokelat

FOODsniffer, Senjata Ampuh Untuk Memilih Daging Segar

Pembuat Kue Wafel Robot BB-8 Star Wars yang Unik!

Yuk Bikin Vending Machine Food Sendiri Dari LEGO!

Restoran Rollercoaster, Makan Sambil Deg-Degan!

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 3 hours 59 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18