Singkirkan Driver, Mobil Self Driving UBER Siap Rilis!

Singkirkan Driver, Mobil Self Driving UBER Siap Rilis!

Hei, lihat ini! Foto mobil UBER yang bisa berjalan sendiri tanpa Driver beredar di Pittsburgh.

Seperti yang dilansir Gizmodo, Helen Rosner, seorang executive editor sebuah media makanan dan minuman Eater.com, memposting foto mobil self driving UBER yang berkeliaran di Pittsburgh.

Yak! Sebentar lagi UBER akan merilis mobil pertama yang bisa berjalan sendiri tanpa Driver di Pittsburgh. Dengan begitu, walaupun akan sedikit menakutkan, semua pelanggan UBER yang berada di pusat kota Pittsburgh bisa merasakan menaiki mobil berjalan tanpa seorang Driver.

UBER bekerjasama dengan Volvo Cars untuk memodifikasi mobil Volvo XC90 Sport dengan memasang puluhan sensor kamera, laser, radar dan GPS receivers. Lihat bagaimana cara mobil self driving UBER bekerja.

Kedua perusahaan ini telah menandatangani perjanjian awal tahun untuk menghabiskan $300 juta dalam rangka pengembangan mobil self driving yang akan siap berada di jalanan pada tahun 2021 nanti. Rencananya, Mobil self driving  UBER ini akan tetap menggunakan seorang pengawas di bangku penumpang.

Hebat ya? Tapi, ternyata dibalik dari pengembangan mobil self driving UBER ini ada tujuan yang menarik lho.

Menurut Gizmodo, UBER itu pengeluaran biayanya lebih cepat daripada perusahaan teknologi yang lain. Pengeluaran tersebut sebagian besar merupakan komponen penting untuk biaya operasi perusahaan yaitu Driver.

Oleh karena itu, UBER serius menggarap pengembangan self driving car. Hal ini baru saja dibuktikan oleh UBER dengan mengakuisisi perusahaan teknologi self driving yang bernama Otto senilai $300 juta. CEO UBER, Travis Kalanick mempunyai visi untuk membuat armada taksi otomatis yang tidak memerlukan pengemudi, dikutip dari Gizmodo.

Travis Kalanick, CEO UBER(sumber: Blommberg)

Berarti, tidak menutup kemungkinan jika sebentar lagi UBER self driving car benar-benar tanpa pengawas di bangku penumpang kan?

Lalu bagaimana nasip Driver UBER saat ini?

(FM)

Baca Juga:

Uber GO! Layanan Uber Untuk Menangkap Pokemon, GO!

UberPOOL, Layanan “Nebeng” Dengan Tujuan Yang Sama Telah Hadir Di Jakarta!

Sekarang Naik Uber Bisa Berbarengan Dengan Keluarga Ataupun Temanmu!

Ini Mobil SUV/MPV Terbaru Yang Harus Kamu Lihat di GIIAS 2016

OLLI, Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Nyetir Sendiri!

Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 15 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18