Solidworks 2017: Software Desain 3D Paling Baru Yang Komplit

Akhirnya, Dassault Systèmes memperkenalkan software desain 3D paling barunya di Indonesia, apalagi kalau bukan Solidworks 2017. Indonesia merupakan negara kelima dari program peluncuran Solidworks 2017 ini, setelah sebelumnya software tersebut sudah diperkenalkan di beberapa negara Asia Pasifik.

Software desain 3D yang dikembangkan perusahaan software multinasional ini diklaim mampu memberikan kemudahan untuk mendesain, memvalidasi, berkolaborasi, membangun dan mengelola proses pengembangan sebuah produk.

 

 

Seperti dilansir Telset, software ini didukung platfrom milik Dassault Systèmes, yakni 3DEXPERIENCE. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki system dengan berbagai keunggulan user interface yang memudahkan desainer untuk mengerjakan sebuah desain. Salah satu yang menjadi unggulan yaitu fitur Magnetic Mates. Fitur ini mampu mengorganisir desain peralatan dan ruang dengan sangat mudah.

 

 

Dassault Systèmes menyatakan bahwa software ini mampu menyederhanakan proses desain dengan memaksimalkan teknologi-teknologi baru serta meningkatkan fungsi untuk kolaborasi yang mulus dengan tim dan jaringan. Dengan kata lain, software ini mampu mempermudah proses pembuatan desain dengan inovasi-inovasi yang sudah dikembangkan dan sudah terintegrasi.

 

 

"Solidworks 2016 memiliki performa lima kali lebih baik ketimbang edisi sebelumnya yaitu Solidworks 2016", ungkap Ba Thong Phan, Senior Technical Manager Professional Channel AP South Dassault Systèmes. "Karena performa yang cepat inilah, software ini mampu mengambil peranan dalam penghematan biaya pembuatan desain", tambah Ba Thong.

Hanya sekedar informasi, saat ini, Solidworks sudah digunakan oleh sejumlah industri di Indonesia seperti industri penerbangan, otomotif, teknologi, dan peralatan. Dan kabarnya, Dassault Systèmes sudah bekerja sama dengan sejumlah mitra di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Cikarang, Batam, dan Bandung serta berencana untuk mengembangkan sayapnya di beberapa kota besar lainnya di Tanah Air.

 

 

(ST)

Baca Juga:

Ingin Menjadi Seorang Seniman Digital? Ini Cara Melukis Menggunakan Aplikasi Procreate

Karlbox: Pensil Warna dengan Harga Hampir 40 Juta Rupiah

Menciptakan Karya Seni Menggunakan Aplikasi Dari Prisma Labs

Cara Menggambar Menggunakan Pena 3Doodler, Pena Tiga Dimensi Pertama di Dunia

Teknologi Paling Baru dari Animus Home, Satu Perangkat Memenuhi Banyak Kebutuhan

Paling Baru's picture
Last seen: 1 hour 4 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18