Demi Kesempurnaan Kualitas Suara Musik, Sony Merilis Walkman Berlapis Emas

Buat kamu para pecinta musik, pasti tidak asing dengan perangkat yang satu ini. Walkman. Adalah salah satu pemutar audio dan video portable paling terkenal di dunia. Seperti dikutip Wikipedia, Walkman lah yang mengubah kebiasaan orang mendengarkan musik, sehingga seseorang dapat mendengarkan musik di mana saja dan kapanpun mereka mau. Hanya sekedar menambah pengetahuan saja buat kamu pecinta music yang ingin tahu asal mula Walkman. Walkman dirilis pertama kali pada tahun 1979.  Perangkat ini dibuat pada tahun 1978 oleh seorang audio engineer Nobutoshi Kihara untuk mantan ketua Sony Akio Morita, yang ingin mendengarkan musik ketika perjalanan dengan pesawat terbang. Saat pertama kali rilis, alat ini diberi nama Walkman di Jepang, dan disebut Soundabout di negara Amerika Serikat, Freestyle di Swedia dan Stowaway di Inggris Raya.

Lalu apa hubungannya emas dengan kualitas suara? Sebenarnya tujuan menggunakan bahan berlapis emas ini buka hanya sekedar gaya-gayaan saja. Seperti dilansir Metronews, pihak Sony mengatakan bahwa mereka memilih tembaga bebas oksigen tersebut karena merupakan material dengan tingkat kemurnian yang tinggi yang akan menciptakan suara yang lebih jelas dan bass yang lebih bertenaga. Dengan kata lain, Sony ingin Walkman terbarunya ini tahan terhadap gelombang magnetik dari manapun.

Dengan membuat semua hardware terisolasi dari gangguan dari luar, maka noise yang biasanya dihasilkan oleh perangkat pemutar lagu lainnya bisa diredam dengan lebih sempurna. Walkman mewah milik perusahaan elektronik asal Negeri Sakura ini juga telah dibekali dengan audio DSEE HX yang dilengkapi dengan lima mode optimised listening yang memang diciptakan untuk memanjakan telinga para penikmat musik. Lalu bagaiman dengan harganya?

Jangan kaget, karena untuk satu buah perangkat pemutar musik portable berlapis emas ini, Sony memasang harga di angka USD 3.200 atau setara dengan sekitar 42 juta rupiah! Merasa terlalu mahal? Tenang saja, karena Sony juga menyediakan NW-WM1A dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu USD 1,200 atau setara dengan 16 juta rupiah yang memiliki desain sama persis. Satu-satunya hal yang membedakan adalah perangkat ini terbuat dari aluminium dan berwarna hitam.

 

(ST)

Baca Juga:

LIFT, Charger Terbang Anti Gravitasi Pertama di Dunia

VIRB Ultra 30, Action Camera Spesialis Merekam Bawah Laut

Xiaomi Redmi Note 4, Handphone Cantik dengan Harga Terbaik!

Drone PowerEgg, Telur Terbang yang Punya Kamera 4K

Samsung Galaxy Note 7, Akhir Pencarian Dari Banyak Hati

admin's picture
Last seen: 23 min 1 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas