SpaceShipTwo: Bikin Liburan Ke Luar Angkasa Jadi Lebih Mudah

Bosen dengan liburan yang gitu-gitu aja? Pernah dengar tentang liburan ke luar angkasa? Sebentar lagi kamu bakalan bisa ngrasain yang namanya berwisata ke luar angkasa. Anti mainstream, kan? Pasalnya, The China Academy of Launch Vehicle Technology di Beijing tengah mengembangkan pesawat luar angkasa paling baru yang bisa membawa 20 turis ke luar angkasa. Jadi, kesempatan buat para turis yang ingin berwisata ke luar angkasa bakal lebih mudah, karena kapasitas pesawat milik Badan Usaha Milik Negara Cina ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan pesawat luar angkasa komersial yang sudah ada sebelumnya.

 

 

Seperti dilansir Tempo, Han Pengxin yang menjabat sebagai pimpinan proyek, mengatakan bahwa uji coba terbang pesawat ini akan selesai dalam waktu dua tahun. Alasannya, karena uji coba di darat telah selesai dilakukan dan hasilnya semua subsistem dalam pesawat ini bekerja dengan baik. “Lokasinya masih belum ditentukan, tapi kami ingin menguji pesawat ini di bandara luar angkasa komersil. Dalam uji terbang ini, pesawat akan membawa penumpang dengan jumlah yang dirasa cukup aman", tambah Han. Pihak pengembang juga memprediksi uji terbang akan menelan biaya sekitar USD 200 ribu- USD 250 ribu, atau sekitar IDR 2,5 Miliar- IDR 3,2 Miliar. Luar biasa, kan?

 

 

Dengan menambah kapasitas, tentu akan berdampak pada penurunan harga akomodasi untuk bisa berwisata ke luar angkasa. "Dengan kapasitas yang lebih besar, akan menurunkan harga tiket wisata luar angkasa", ujar Han. Dia juga menambahkan, rencananya timnya juga merancang pesawat ini agar bisa menempuh penerbangan hingga 50 kali.

 

 

Ada dua jenis pesawat yang sedang dipersiapkan, yang pertama memiliki berat 10 ton dengan panjang sayang enam meter. Pesawat ini berkapasitas lima orang penumpang dan dapat terbang hingga ketinggian 100 kilometer dari permukaan laut. Yang kedua berbobot 100 ton dengan panjang sayap 12 meter. Pesawat ini mampu menerbangkan 20 orang hingga ketinggian 130 kilometer. Rencananya pesawat ini akan mulai beroperasi pada tahun 2018 mendatang.

Siap-siap booking ya, guys!

(ST)

Baca Juga:

Mau Liburanmu Diabadikan Pakai Drone Ala Film Holywood? Let’s Plan Your Trip With Black Tomato

Ingin Liburan Tapi Takut Mahal? Negara-Negara Ini Cocok Buat Kamu Yang Ingin Keluar Negeri Dengan Biaya Murah

Ayo Dukung Indonesia Di Ajang World Halal Tourism Awards 2016

Hotel Canggih: Aloft Hotels, Matikan Lampu Hanya dengan Suaramu

Yuk, Intip Kampung Colorful Brazil versi Malang!

admin's picture
Last seen: 21 min 11 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas