Steadicam Volt, Perangkat Stabiliser Video Terbaik Untuk Smartphone

Steadicam Volt, Perangkat Stabiliser Video Terbaik Untuk Smartphone

Beberapa tahun ini stabiliser kamera memang menjadi peran penting dalam meminimalkan goncangan pada shooting film. Apalagi banyak adegan orang berlari. Jelas, stabiliser kamera menjadi alat yang paling penting. 

Berjalan bersamaan, produsen smartphone juga sedang fokus untuk mengembangkan kamera pada produknya. Misalnya saja Apple yang membekali iPhone 7 Plus dengan kamera ganda. Ada juga OPPO yang langsung menggunakan tagline "camera phone". 

Tujuannya? Jelas untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi yang kini semakin hari semakin tren saja. Tren tersebut juga tidak lepas dari peran sosial media Instagram dan Youtube. Dimana pada Instagram, orang-orang berlomba-lomba untuk menampilkan foto yang mempesona, dan pada Youtube, orang-orang berlomba bikin film pendek yang mengesankan.

Namun nampaknya Youtube saat ini lebih favorite diakses oleh netizen. Pasalnya, pada Youtube ada fitur menarik, yaitu, monetasi, yang tidak dimiliki Instagram. Fitur inilah yang bikin para netizen bersemangat untuk membuat konten-konten video yang keren, sehingga mereka akan bangga ketika dijuluki sebagai Youtuber.

 

 

Nah, mungkin faktor Youtube adalah alasan yang tepat buat menciptakan inovasi produk untuk meningkatkan kualitas video atau film. Seperti apa yang dilakukan oleh Tiffen, sebuah perusahaan asal New York yang baru saja merilis produk palingbarunya, yaitu Steadicam Volt. Apa ini?

 

 

Steadicam Volt adalah produk stabiliser video terbaik khusus smartphone yang mampu membuat video minim goncangan. Tentu produk ini akan menjadi solusi dari susahnya menghasilkan video minim goncangan ketika kita mengambilnya menggunakan smartphone.

Stabiliser ini punya 8 fitur unggulan yang jarang ada pada stabiliser dipasaran. Berikut ini kedelapan fitur unggulan tersebut:

1. Desain yang ringan dan dengan mudah dilipat.

2. Menggunakan aplikasi dan kompatibel dengan iOS & Android

3. Pilihan mode operasi untuk pemula dan profesional

4. Baterai lithium ion yang bisa hidup lebih lama.

5. Tombol kontrol yang mudah

6. Bisa menopang smartphone dengan berat 100-200gr. 

7. Punya koneksi Bluetooth

8. Tetap bisa bekerja dengan mode manual walaupun baterai habis.

 

 

Selain 8 keunggulan tersebut, Steadicam Volt punya dua mode yang sangat berguna dalam pengapliasian motion ketika pembuatan video. Yang pertama, Mode Sport yang sangat berguna untuk mengambil video dengan gerakan cepat. Dan yang kedua, Mode Film yang sangat berguna untuk mengambil motion action seperti yang ada pada adegan di film bioskop. 

Lihat dulu yuk video penjelasan pentingnya Steadicam Volt dalam pembuatan film di bawah ini. 

 

 

Tertarik memilikinya?

Saat ini Steadicam Volt sedang dipamerkan dalam CES 2017. Saat ini juga sudah dimulai pembelian secara pre-order. Untuk harganya, kamu bisa membawa pulang stabiliser apik ini dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,7 jutaan (belum termasuk ongkir). 

Terus, belinya dimana? Belilah secara online pada situs resminya di www.tiffen.com.

Selamat berkarya!

(FM)

Baca Juga: 

GoPro Karma, Drone Dengan Stabilisasi Video Terbaik

Selamat Datang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus!

Google Pixel, Smartphone dengan Kamera Terbaik

ASUS Rilis 5 Handphone Keluarga Zenfone 3 di Indonesia, Sangar!

Ini dia 7 Fitur Lengkap OPPO Paling Baru, OPPO F1 Plus Selfie Expert!

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 5 hours 30 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18