Surabaya Japanese Festival, Event Seru di Bulan Pertama Tahun 2017

Surabaya Japanese Festival, Event Seru di Bulan Pertama Tahun 2017

Ingat event CoNFeSS yang diselenggarakan akhir bulan Agustus lalu? Event tersebut berjalan heboh, lho. Baca ulasan lengkapnya disini.

Akhir-akhir ini memang Cosplay sedang merebak begitu cepat di Indonesia. Tapi, tidak hanya Cosplay saja, Musik Jepang dan Film Anime pun juga ikut menjadi trend di Indonesia. Nah biasanya hiburan budaya Jepang tersebut hanya ada di Statiun TV, Media Cetak, dan Media Online, belum banyak yang menyelenggarakan acara-acara tersebut secara offline. Padahal acara hiburan budaya Jepang secara offline sangatlah diperlukan.  Hal ini terbukti dari hebohnya event CoNFeSS lalu.

 

 

Oleh karena itu, Violent Entertaiment yang dulu menyelenggarakan event CoNFeSS, sekarang akan menyelenggarakan lagi event paling baru yang tak kalah seru, yaitu, Surabaya Japanese Festival 2017 (SU-JA Festival 2017).

Event ini tidak hanya memberikan hiburan bagi penggemar musik dan budaya negeri sakura saja, tapi juga menunjukan beragam budaya yang unik, pertunjukan musik yang menarik serta mainan dari berbagai negara pun juga akan dihadirkan untuk menambah wawasan mengenai berbagai mainan dari berbagai negara.

Pertunjukan music dan budaya kali ini dipadukan khusus dengan budaya jepang, hal ini ditunjukkan dengan adanya toys fair yang menampilkan koleksi dari beberapa negara dari benua Eropa dan Amerika.

Event ini akan di adakan pada tanggal 28-29 Januari 2017, tepatnya pukul 10 a.m – 10 p.m WIB. Su-Ja Festival 2017 kali pertamanya ini, bertempatan di Main Atrium Floor G Kaza City Surabaya, yang berada di Jalan Kapas Krampung No 45 Surabaya. So, jangan khawatir, acara ini diselenggarakan untuk umum.

Acara yang mengusung tema “Seni dan Kebudayaan Jepang Hobbies Fair” ini, akan melibatkan berbagai komunitas dance, musik, cosplayer, fandom/komunitas dan masih banyak lagi.

Nantinya, event Su-Ja Festival 2017, juga akan ditampilkan dalam bentuk  pertunjukan budaya Jepang dan pameran mainan serta merchandise, ajang kreatifitas fans dalam kompetisi dan bazaar.

 

 

Mau tau seprti apa jelasnya ? Yuk Lihat Rangkain acara berikut ini!

1. HOBBIES & JAPAN ACCECORIES FAIR

Salah satu rangkaian acara pada Su-Ja Festival 2017 yang menyajikan, merchandise cosplay, anime, dan kartun jepang, sampai pada merchandise artis-artis bakalan ada disini.

2. JAPAN CULTURE PERFORMANCE

Memperkenalkan keragaman budaya dari negeri Sakura Jepang, dengan pertunjukan tradisional yang tidak hanya menghibur tapi juga mengandung unsur pendidikan.

3. JPOP DANCE COVER COMPETITION

Dengan banyaknya remaja-remaja berbakat Indonesia yang memiliki minat dan ketertarikan dalam dance, JPOP Cover Dance Competition akan menjadi wadah bagi mereka menyalurkan bakat dan hobi untuk tampil dihadapan ratusan penggemar, pastinya kali ini, JPOP Dance Cover Competition akan dibuat berbeda dengan tampilan terbarunyaa di Tahun 2017 nanti.

4. COSPLAY COMPETITION

Salah satu elemen yang sangat popular dikalangan pencinta budaya Jepang selain musik-nya. Dengan berdandan layaknya karakter favorit kartun jepang, kompetisi ini akan memberikan warna tersendiri dengan berbagai keunikan busana yang akan ditampilkan nantinya.

5. JAPANESE SONG COMPETITION

Tidak hanya menari, Indonesia juga memiliki banyak remaja berbakat dalam olah vocal (menyanyi) dengan berbagai genre musik Jepang. Hal ini pastinya, sering kamu jumpai diberbagai acara kan ? hehehe..

6. ANIME BAND PERFORMANCE

Pastinya buat kamu yang suka bermain band, ataupun yang ingin meperkenalkan lebih jauh bakat bermain bandnya di masyarakat luas, moment ini sangat pas banget untuk kalian ikuti di Su-Ja Festival 2017 nanti nih pibi.

7. VOCALOID

Vocaloid 2 tahun terakhir, mampu membuat masyarakat Indonesia menjadi terpikat   dan mampu menyajikan sesuatu yang menarik di dalam semua event dengan yang bertemakan jepang. So! Tunggu apalagi.

8. SEIYU CONTEST

Salah satu rangkaian acara yang berasal dari adopsi film anime jepang ini sering dikenal dengan istilah “Seiyu”. Kali ini, untuk menyambut  tahun 2017, Seiyu Contest akan dihadirkan dengan sangat meriah dan menghebohkan para penggemarnya.

9. COSPLAY PHOTO CONTEST

Seperti yang ada di CoNFeSS, disini juga ada Cosplay Photo Contest. Bagi yang belum mengetahui, disini adalah ajang untuk pamer kostum Cosplay, nah yang paling gokil pasti dapat hadiah yang menarik. 

Selain itu kamu juga akan, dihibur dengan program acara yang lain nih, mau tau apa aja?

1. Hollywood Movies Replicas Display

2. Bazaar mainan& Merchandise

3. Cosplay Danbo

4. Cosplay Cabaret

5. J-POP dance

6. K-POP dance

7. Toys Gallery

8. Mini Game Carnaval

9. Free Gift

10. Quiz berhadiahsetiaphari

11. Band Anime

12. Photo Booth

13. Seiyu Contest

14. Movie Trailer everyday

15. Lego Building Competition

16. Lelangmainan

17. Game competition

18. Gundam building competition

19. Diorama contest (Military, gundam)

20. Meet n Greet Cosplay Artist

Buat kamu yang ingin ikutan Meet & Greet bareng Guetsar disini, tenang, karena nggak dipungut biaya alias Gratis! Namun, untuk foto bareng kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 35.000 ,- saja nih hehe..

 

 

Info lebih lanjut kalian bisa hubungi alamat dibawah ini :

082290000141 / rohazsabana@gmail.com

Jadi? Tunggu apalagi, yuk datang dan isi keseruanmu di awal tahun 2017 bersama keluarga dan teman-teman di SU-JA Festival !!

(IB)

Baca Juga: 

Heboh! Kakek Kura-Kura Goku Hadir Di Confess Tunjungan Plaza Surabaya!

Surabaya North Quay, Sunset Romantis di Atas Kapal

e-Wadul, Aplikasi Android untuk Keluh Kesah Warga Surabaya

Surabaya Hobbies Market, Satukan Penggemar Musik Dan Mainan Bersama Beragam Budaya!

Cobain 5 Menu Baru di Café Artistik, Briosse Bistro Surabaya

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 1 min 5 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18