Taste Buddy, Sendok Ajaib yang Membuat Sayuran Serasa Cokelat

Taste Buddy, Sendok Ajaib yang Membuat Sayuran Serasa Cokelat

Jarang makan sayuran? Yakin masih tetap sehat? Stop, jangan diteruskan kebiasaan jelek ini.

Memang rasa sayuran tak seenak rasa cokelat. Bahkan ada beberapa orang yang sangat benci dengan namanya brokoli. Mereka bilang rasanya aneh, rasanya pahit, bahkan sampai bilang "kenapa sih brokoli harus ada di dunia ini?" hahaha.

Tapi bagaimanapun rasa brokoli dan sayuran di lidahmu, tetap tubuh kita membutuhkan asupan sayuran. Jadi, mau nggak mau, suka nggak suka, kita harus makan sayuran.

 

 

Nah kali ini ada kabar bahagia untukmu yang tak suka sayuran, kamu akan menjadi seseorang yang suka makan sayur.

Saat ini para ilmuwan dari University of London sedang mengembangkan alat bantu makan paling baru berupa sendok ajaib yang mempunyai kemampuan untuk membuat sayuran serasa cokelat. Seperti apa ?

Adalah sendok Taste Buddy. Sendok elektronik yang bisa memicu kepuasan makan dengan arus listrik ringan. Alhasil, otak kita akan selalu berfikir untuk memakan makanan lezat. Secara tidak langsung lidah kita pun juga akan merasakan kelezatan makanan tersebut. Walaupun sebenarnya rasa makanan hambar.

Seperti yang dilansir kompas.com, Profesor Adrian Cheok yang membantu mahasiswa Universiy of London mengatakan, "The Taste Buddy dapat merangsang lidah untuk merasakan rasa yang manis dan gurih. Dengan begitu, nantinya akan menyelamatkan banyak nyawa karena beralih ke makanan yang lebih sehat".

Sayangnya sendok ini masih dalam tahap pengembangan.Sebagai tambahan informasi, sendok ini pertama kali dikenalkan pada konferensi ilmu pengetahuan di Inggris beberapa waktu lalu. Disana, banyak yang penasaran dan mencobanya.

 

Sendok The Taste Buddy (sumber: dailymail)

 

Walaupun belum berbentuk seperti sendok pada umumnya, dan terdengar mustahil untuk merubah rasa sayuran menjadi rasa cokelat, tetapi Dr. Cheok mengatakan, "Jika perangkat ini bekerja sesuai dengan fungsinya, maka The Taste Buddy akan benar-benar bisa mengubah cara kita makan".

Bagaimana menurutmu?

(FM)

Baca Juga: 

Jangan Takut Makan Kambing! Ini Cara Pintar Mengkonsumsi Kambing

Aplikasi Mobile Baru Dari Kecap Bango, Melestarikan Ribuan Resep Rahasia Warisan Kuliner Indonesia!

Roti Berbentuk Bola Makanan Generasi Terbaru Produk “Eat the Ball”

Kue Gudetama Yang Unik, Lucu dan Lezat Hanya Di Yata Gudetama Café

Cold Press Juice, Jus Buah dan Sayur Segar yang Praktis Dibawa Kemana Saja

Tags: 
admin's picture
Last seen: 29 min 56 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas