Tebak Siapa Yang Akan Menjadi Top Scorer Liga Inggris Musim Ini? Lihat Kandidatnya Di Sini

Musim ini, Liga Inggris boleh dibilang sedang ramai-ramainya diperbincangkan. Hampir seluruh pasang mata penikmat olahraga si kulit bundar tertuju pada salah satu liga sepak bola terbaik sejagat ini. Bagaimana tidak, sejumlah klub besar negeri Ratu Elizabeth sedang “liar” dalam berburu di bursa transfer kali ini. Sejumlah rekor pun pecah mewarnai persiapan tim-tim elit dalam menyongsong liga sepak bola yang baru saja berganti logo ini. Lalu, bagaimana hasilnya?

Setelah beberapa pekan bergulir, selain aktivitas dalam bursa transfer yang masih panas, tiap pertandingan EPL (English Premier League) yang bergulir pun juga begitu dinanti-nantikan. Nah, ada hal lain yang tidak kalah menarik untuk diikuti, yaitu pertarungan para bintang yang ramai diperbincangkan dalam bursa transfer. Eits, tunggu dulu, selain bintang-bintang baru, juga jangan remehkan pula wajah-wajah lama yang memiliki daya tarik tersendiri tentunya. Sungguh merupakan hal yang menarik untuk mengetahui pemain mana yang akan menunjukan performa menjanjikan, terutama untuk seorang bomber atau penggawa lini depan yang menjadi ujung tombak tim dalam merebut kemenangan.

Semuanya kami rangkum dalam daftar kandidat top score Liga Inggris Musim 2016/2017. Siapa saja mereka? Langsung saja kita bahas satu per satu.

Olivier Giroud

Olivier Giroud (sumber: Standard)

Yang pertama ada bomber andalan timnas Prancis. Olivier Giroud. Pemain yang terkenal dengan kemampuan heading di atas rata-rata. Pemain yang ikut membantu timnas Perancis menembus final Euro 2016 sebelum akhirnya dikalahkan Portugal, memulai debut profesionalnya pada usia 21 tahun.  Giroud mulai dikenal saat ia bergabung dengan Arsenal  4 tahun silam. Prestasi terbaiknya adalah membawa Arsenal menjuarai Piala FA dua musim berturut-turut. Performanya yang meawan saat membela Perancis pada Euro 2016 kemarin sangat ditunggu-tunggu para fans Arsenal, jadi sangat mungkin jika Giroud akan membuktikan ketajamannya sebagai salah satu bomber terbaik yang dimiliki Arsenal musim ini.

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (sumber: Dailystar)

Meskipun berstatus sebagai anak baru di Chelsea dan Liga Inggris, Michy Batshuayi dinilai memiliki masa depan yang cerah. Batshuayi sendiri sudah mencetak gol untuk London Biru pada pertandingan melawan Watford di pekan kedua Liga Inggris. Meski demikian, tetap saja posisi Batshuayi masih berada di bawah bayang-bayang striker utama Diego Costa. Nama striker andalan timnas Belgia tersebut  melambung saat membela Marseille di kompetisi kasta teratas liga Perancis, yaitu League1.

Harry Kane

Harry Kane (sumber: Thecomeback)

Jangan lupakan pemain yang satu ini. Menyandang status sebagai top scorer musim lalu, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Harry Kane dalam mempertahankan gelarnya. Ya, setelah sekian musim berlalu, Kane seakan menjadi penghilang dahaga karena EPL akhirnya menghadirkan pemain lokal sebagai top scorer. Berperan sebagai ujung tombak Tottenham Hotspur, pemain berusia 23 tahun itu mencetak 25 gol, hanya selisih satu gol dari bomber Manchester City, Sergio Aguero, dan berhak menyandang predikat sebagai pemain tersubur EPL musim lalu.

Diego Costa

Diego Costa (sumber: Independent)

Pemain yang baru saja kembali dipanggil oleh timnas Spanyol ini menunjukan perkembangan yang signifikan selama pra musim. Sang pelatih anyar pun tak kuatir memberikan kesempatan bermain sebagai striker utama Les Blues, julukan Chelsea. Conte bahkan memuji Costa setinggi langit atas performanya di awal musim. Sebenarnya, Diego Costa memang bukan striker biasa. Sejak masih membela Atletico Madrid, Costa sudah menjelma menjadi predator pertahanan lawan. Namun perilakunya yang dianggap temperamental dan kurang disiplin membuat performanya menurun musim lalu.

Sergio Aguero

Sergio Aguero (sumber: Shropshirestar)

Runner up top scorer musim lalu ini memiliki performa yang konsisten tiap musimnya bersama klub se kota Manchester United, yaitu Manchester City. Dengan kualitasnya sebagai salah satu bomber terbaik dalam sejarah klub, Aguero sangat berpotensi melanjutkan performa menawannya musim ini. Sang bintang asal Argentina tersebut juga didukung dengan rekan setim juga pelatih berkelas yang dapat berperan penting untuk membantu Sergio Aguero mencetak gol sebanyak mungkin.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (sumber: Eurosport)

Siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini. Zlatan Ibrahimovic langsung didaulat menjadi bintang baru Red Devils. Ibrahimovic  pun sukses mencetak empat gol di empat laga awalnya bersama MU (Manchester United) tiga di Liga Primer dan satu di Piala Community. Tentu sebuah perjuangan sulit untuk membawa Ibra, julukan Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford. Meski berlabel striker veteran, kualitas Ibra sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jika berhasil membawa Setan Merah juara, Ibrahimovic akan mencetak rekor sebagai pemain yang sukses menjuarai liga di lima negara berbeda! Menajubkan, bukan? Sejauh ini, Ibrahimovic memang telah sukses memenangkan gelar-gelar liga di empat negara berbeda. Dan yang terakhir dia baru saja membantu klub merebut title pertama di awal musim, yaitu Piala Community. Sebelum hijrah ke Inggris, Ibra berstatus sebagai top scorer Liga Prancis dan membawa PSG juara untuk yang keempat kalinya secara beruntun!

Jadi, kita tunggu saja ya bagaimana performa Ibra sebagai ujung tombak di klub sebesar Manchester United dan di liga terbaik se dunia, Liga Primer Inggris.

(ST)

Baca Juga:

Bagi Pecinta Bola, Menyambut Weekend Kali Ini Palingbaru Memberikan Referensi Tempat Nonton Bola Yang Lagi Hits. Let’s See!

Persiapkan Dirimu! Kompetisi Sepak Bola Antar Mahasiswa Todung UI Cup Akan Segera Bergulir

Makin Jago Main Bola Dengan Sepatu Terbaru Nike: Magista 2

A-Z, Label Baru Zlatan Ibrahimovic yang Siap Menyaingi Nike dan Adidas!

Penggemar Juventus Harus BACA! Ada Sepatu Baru Adidas Bersama Pogba Bertuliskan POGBOOM dan POGBANCE!

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 1 hour 25 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18