Vuzix Blade 3000: Kacamata AR Sekaligus Jadi Asisten Smartphone

Vuzix Blade 3000, Kacamata AR yang Sekaligus Asisten Smartphone

Masih ingat Microsoft Hololens? Yups, kacamata AR yang bisa menghadirkan karakter film seolah-olah ada di dunia nyata. Setelah itu ada juga Raptor, kacamata pintar AR khusus untuk para pecinta sepeda.

Kali ini pada CES 2017, ada lagi kacamata pintar revolusi dari teknologi AR (Augmented Reality) yang diklaim paling canggih di dunia. Pasalnya, kacamata ini bisa sekaligus menjadi asisten smartphone.

Adalah Vuzix Blade 3000, kacamata pintar paling baru yang terintegrasi dan bisa menjalakan beberapa fungsi dari smartphone. Dimana kamu bisa melihat konten smartphone tanpa harus memegang smartphonenya. Misalnya, melakukan panggilan video call dengan Skype, membaca email, melakukan tracking GPS, dan lain lain.

 

 

Jadi, Vuzix Blade 3000 bisa menggabungkan teknologi AR dengan fungsi smartphone. Dengan begitu, tentu ketika ada notifikasi masuk di smartphone, kamu hanya perlu santai saja melihatnya melalui layar kacamata pintar ini.

Benar-benar canggih!

 

 

Menariknya, kamu juga bisa memerintahkan kacamata pintar ini untuk melakukan aktivitas misalnya membuka pesan hanya dengan melalui suara. Ya, kacamata pintar AR ini juga terintegrasi dengan Siri (Asisten virtual pribadi milik Apple). 

Seperti yang dikabarkan Android Headline (5/12/2016), "Kacamata Vuzix Blade 3000 ini menggunakan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi sehingga kamu dapat menghubungkan dia dengan smartphone. Selanjutnya, dia akan mengakses data kamu. Seperti apa yang selama ini dilakukan smartwatch Android pada umumnya".

 

 

Selain itu, Android Headline juga menambahkan bahwa kacamata pintar AR paling canggih di dunia ini juga punya tombol pengoperasian yang terletak pada lengan kacamata. Tentu fitur ini adalah pelengkap ketika Siri tidak melakukan apa yang kamu perintah. 

Tak hanya itu saja, ada yang lebih menarik, yaitu kacamata pintar ini juga bisa memindai apa sedang yang kamu lihat dan selanjutnya dia akan mencarikan informasi mengenai objek tersebut (Intelijen). Misalnya, kamu sedang memilih baju, Vuzix Blade 3000 akan mencarikan informasi harga baju tersebut dan menampilkannya pada layar kacamata.

 

 

Kemampuan memindai tersebut bisa dilakukan oleh Vuzix Blade 3000 karena sudah dibekali dengan kamera HD yang terletak di antara dua lensanya. Kamera ini juga bisa digunakan orang lain untuk live streaming apa yang kita lihat juga, lho. 

Lihat video penggunaan kacamata AR Vuzix Blade 3000 di bawah ini.

 

 

Hahaha, sangat menarik bukan?

Saat ini Vuzix Blade 3000 masih dalam tahap pengenalan dan belum mulai dijual. Namun tenang, kabar yang kami dapatkan, kacamata pintar ini akan dijual mulai pada tahun ini. Jadi? 

Siapkan saja tabunganmu dan tetaplah ikuti Palingbaru.com supaya kamu tidak ketinggalan kabar paling baru dari Vuzix Blade 3000.

(FM)

Baca Juga:

HoloLens, Bertemu & Berinteraksi Dengan Karakter Film di Dunia Nyata!

Raptor, Kacamata Pintar AR Untuk Penggemar Olahraga Sepeda

PogoCam, Kamera Modular Khusus Kacamata

Spectacles, Kacamata Pintar dari Snapchat!

Vufine Plus, Aksesoris Kacamata Supaya Bisa Melakukan Multitasking Mata

Tags: 
admin's picture
Last seen: 4 min 29 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas