Unik, Pengantar Bola di Portugal Menggunakan Drone

Seperti yang kita ketahui kalau saat ini perkembangan teknologi sudah melesat sangat cepat. Terbukti dari berbagai karya teknologi modern saat ini seperti Drone. PiBi pasti sudah sering mendengar dan mengetahui infomasi mengenai Drone. Diciptakannya robot ini memang bertujuan untuk berbagai macam kebutuhan dan kegunaan yang bisa memudahkan manusia. Tapi, ada yang sangat unik dan menarik perhatian seluruh orang ketika Drone digunakan oleh pengantar bola dalam lapangan kali ini.

Di Portugal, ternyata Drone Optocopter digunakan sebagai pengantar bola dalam pertandingan akbar. Seperti final Portugal Cup waktu lalu. Seluruh stadion bergemuruh kagum dan sedikit tawa saat melihat salah seorang terbang dengan Drone nya lantas menuju ke arah wasit. Setelah sampai tepat di hadapan wasit, Drone itu turun dan orang tersebut segera memberikan bola yang akan digunakan pada ajang final Benfica melawan Victoria Guimarares.

Menurut Dailymail, setidaknya perlu waktu 20 detik untuk menghantar bola tersebut ke wasit dari tepi lapangan. Tak bisa ditutupi, wasit pun terkesima dan sedikit menahan ketawa saat mengambil bola yang dihantar tersebut. Hal senada juga terlihat dari para pemain yang sedikit terkejut dan tersenyum saat melihat orang berbaju hijau tersebut menghantar bola dengan menggunakan Drone. Masih belum jelas maksud dari penyelenggara kenapa menggunakan Drone Optocopter dalam ajang final tersebut. Tapi menurut kabar yang beredar, mereka hanya ingin menggabungkan teknologi dengan olahraga.

 

Nah, kalau PiBi punya Drone mau digunakan untuk apa?

(MA)

 

Sumber : Google, Dailymail

 

Baca Juga:

Intip Yuk Drone Pertama yang Digunakan sebagai Sarana Olahraga

The Jetfoiler, Surfboard Terbang Ala Karpet Aladin Di Lautan

Inovasi Skateboard Elektrik Blink S2, Atur Kecepatan dalam Genggamanmu

Platysens Marlin, Headset Pertama Untuk Mengukur Jarak Renang

Arccos 360, Pelatih Golf Digital Untuk Meningkatkan Skill

 

 

 

 

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar